Modernland Bayar Bunga Obligasi Rp 13,59 Miliar

Perusahaan properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) akan segera melakukan pembayaran bunga obligasi II Modernland Realty tahun 2012 yang pertama sebesar Rp13,59 miliar.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (18/3) Kata Direktur PT Modernland Realty, L.H Freddy Chan, perseroan telah menyiapkan dana tersebut untuk membayar bunga obligasi yang akan jatuh tempo pada tanggal 27 Maret 2013 mendatang.

Dia menyebutkan bahwa Obligasi II Modernland Realty tahun 2012 diterbitkan dengan target dana sebesar Rp500 miliar dan memiliki jangka waktu tiga tahun untuk seri A, dan lima tahun untuk seri B.

Sebagai informasi, tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp1,9 triliun. Angka tersebut meningkat dibandingkan realiasi belanja modal tahun lalu sebesar Rp629 miliar.

Relation Manager MDLN Cuncun Wijaya pernah bilang, belanja modal tersebut berasal dari dana obligasi tahun lalu sebesar Rp500 miliar, pra penjualan, serta dana kas internal perseroan, “Anggaran belanja modal tahun ini sebesar Rp1,9 triliun meningkat dibandingkan sebelumnya, sedangkan untuk dananya berasal dari obligasi dan kas,”ujarnya. (bani)

Related posts