Dua Emiten Masuk Dalam Pengawasan BEI

Lantaran mengalami peningkatan pergerakan harga saham di luar kewajaran, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi kedua emiten yang mengalami kenaikan harga dan transaksi di luar kewajaran tersebut, diantaranya PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) dan PT Prasidha Aneka Niaga Tbk (PRAS).

Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (18/3). Kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, kedua emiten tersebut kini dalam pengawasan BEI.

Menurutnya, telah terjadi penurunan harga dan aktivitas transaksi saham MAYA dan PRAS di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA) dibandingkan sebelumnya. Pihak otoritas bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 2 Januari 2013 dan informasi terakhir yang dipublikasikan bursa yakni informasi pada 15 Maret 2013.

Karena itu, katanya bursa berharap investor selalu memperhatikan keterbukaan informasi perusahaan tercatat, mencermati kinerja perusahaan serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang timbul dikemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. (bani)

Related posts