Pemkab Bogor Kucurkan Dana Rp.75 M Untuk Poros Timur

Pemkab Bogor akan mengalokasikan dana hampir Rp 75 miliar untuk pembangunan jalan Poros Tengah Timur. Dana itu 10% dari seluruh kebutuhan dana pem­bangunan jalan yang akan tembus Cipanas-Puncak Jawa Barat. Sementara yang 90% kebutuhan dana pembangunan poros timur dibiayai dari APBN dan Pemprov Jawa Barat.

Menurut Bupati Bogor, Rachmat Yasin, kebutuhan dana Rp 75 miliar itu akan dikucurkan bertahap. Sedangkan untuk komposisi dana dari APBN dan Pemprov Jabar, tidak dikeluarkan berdasar komposisi namun sesuai kebutuhan dan perkembangan keuangan. Tidak mesti dengan komposisi," ujar dia.

Kebutuhan dana pembangunan jalan Poros Timur terse­but akan menelan biaya sampai Rp 400 miliar, disamping dari Pemkab, sisa kebutuhan dana dari APBN akan dikucurkan bertahap.

Sedangkan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Burhanudin rnengatakan, kebutuhan dana terkait pem­bangunan jalan Poros Tengah Timur tersebut untuk membebaskan lahan termasuk rumah warga yang tidak mau hibah. Sedangkan beberapa titik lahan termasuk bangu­nan rumah yang harus dibebaskan tersebut adalah perumahan dikawasan Sirkuit Sentul, Selawangi, Cibadak, Kaduwangu dan Sukawangi.

Related posts