CIMB Niaga Luncurkan CSR "Menabung & Berbagi"

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan program “Menabung & Berbagi” sebagai wujud konsistensi kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga di bidang pendidikan.

Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk menyisihkan penghasilannya guna membantu anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu secara ekonomi sehingga dapat menempuh jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi. Tujuan utama program “Menabung & Berbagi” ini adalah untuk menghimpun donasi dari para stakeholder yang nantinya akan disalurkan untuk program pendidikan di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L Wulan Tumbelaka menyatakan program ini adalah wujud komitmen kami dalam tanggung jawab sosial korporat. "Kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga, untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung agar dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, kata dia di Jakarta, Senin

Sasaran program “Menabung & Berbagi” CIMB Niaga ini adalah mengajak para nasabah dan masyarakat luas yang sangat family oriented dan concern terhadap perkembangan perilaku dan pola pikir anak-anak mereka, khususnya dalam mempersiapkan masa depan dan untuk peduli dengan lingkungan sosialnya dengan menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk didonasikan kepada yang kurang beruntung. Program ini diharapkan berdampak positif dalam hal memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang arti penting menabung sejak dini dan peduli terhadap sesama.

Wulan menambahkan, program ini salah satu bagian dari empat pilar program CSR CIMB Niaga Peduli yang bersinergi dan berkelanjutan dengan strategi business CIMB Niaga. Keempat pilar SCR CIMB Niaga tersebut adalah donasi dan filantropi, pengembangan pendidikan, pengelolaan lingkungan, serta pengembangan masyarakat.

Program ini juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang arti penting menabung sejak dini dan peduli dengan sesama. Sebagai bagian dari peluncuran program ini, CIMB Niaga juga akan melaksanakan Junior Kids Camp.

Pada tahap awal, perkemahan ini akan dilaksanakan di 5 kota dan melibatkan 925 orang pelajar sekolah dasar. Lima kota yang menjadi target awal kegiatan ini adalah Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang. Dalam perkemahan ini para peserta belajar menanam dengan kits for kids dan pengembangan kepedulian terhadap sesama.

Aktif dalam kegiatan CSR

Sejak tahun 2006, CIMB Niaga aktif dalam kegiatan CSR bidang pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang beruntung. Sampai tahun 2011 ini, CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 200 siswa untuk jenjang S1 dalam dan luar negeri, serta S2 dan S3.

CIMB Niaga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak kita dengan mengajarkan menabung sejak dini. “Ayo, Menabung untuk Masa Depanku dan Masa Depan Temanku!”

BERITA TERKAIT

2019, CIMB Niaga Syariah Targetkan Pembiayaan Rp35 Triliun

    NERACA   Bogor – Bank CIMB Niaga Syariah menargetkan untuk bisa menyalurkan pembiayaan di 2019 mencapai Rp35 triliun.…

CIMB 3D CONQUEST IN COUNTRY HACKATHON - INDONESIA

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian (tengah) berbincang dengan peserta CIMB 3D Conquest In Country Hackathon - Indonesia, di…

KPK Luncurkan Panduan Pencegahan Korupsi Dunia Usaha

KPK Luncurkan Panduan Pencegahan Korupsi Dunia Usaha NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan buku panduan pencegahan korupsi untuk…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Aturan Uang Eketronik Bakal Direvisi

      NERACA   Surabaya - Bank Indonesia (BI) mewacanakan untuk merevisi beberapa ketentuan dalam peraturan uang elektronik agar…

BI dan Pemerintah Canangkan Syariah jadi Arus Baru Ekonomi

    NERACA   Surabaya - Bank Indonesia (BI), pemerintah dan instansi terkait mencanangkan syariah untuk menjadi arus baru ekonomi…

AXA Mandiri Bayarkan Klaim Korban Lion Air

    NERACA   Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim kepada pemegang polis atau ahli…