CIMB Niaga Luncurkan CSR "Menabung & Berbagi"

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan program “Menabung & Berbagi” sebagai wujud konsistensi kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga di bidang pendidikan.

Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk menyisihkan penghasilannya guna membantu anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu secara ekonomi sehingga dapat menempuh jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi. Tujuan utama program “Menabung & Berbagi” ini adalah untuk menghimpun donasi dari para stakeholder yang nantinya akan disalurkan untuk program pendidikan di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L Wulan Tumbelaka menyatakan program ini adalah wujud komitmen kami dalam tanggung jawab sosial korporat. "Kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga, untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung agar dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, kata dia di Jakarta, Senin

Sasaran program “Menabung & Berbagi” CIMB Niaga ini adalah mengajak para nasabah dan masyarakat luas yang sangat family oriented dan concern terhadap perkembangan perilaku dan pola pikir anak-anak mereka, khususnya dalam mempersiapkan masa depan dan untuk peduli dengan lingkungan sosialnya dengan menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk didonasikan kepada yang kurang beruntung. Program ini diharapkan berdampak positif dalam hal memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang arti penting menabung sejak dini dan peduli terhadap sesama.

Wulan menambahkan, program ini salah satu bagian dari empat pilar program CSR CIMB Niaga Peduli yang bersinergi dan berkelanjutan dengan strategi business CIMB Niaga. Keempat pilar SCR CIMB Niaga tersebut adalah donasi dan filantropi, pengembangan pendidikan, pengelolaan lingkungan, serta pengembangan masyarakat.

Program ini juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang arti penting menabung sejak dini dan peduli dengan sesama. Sebagai bagian dari peluncuran program ini, CIMB Niaga juga akan melaksanakan Junior Kids Camp.

Pada tahap awal, perkemahan ini akan dilaksanakan di 5 kota dan melibatkan 925 orang pelajar sekolah dasar. Lima kota yang menjadi target awal kegiatan ini adalah Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang. Dalam perkemahan ini para peserta belajar menanam dengan kits for kids dan pengembangan kepedulian terhadap sesama.

Aktif dalam kegiatan CSR

Sejak tahun 2006, CIMB Niaga aktif dalam kegiatan CSR bidang pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang beruntung. Sampai tahun 2011 ini, CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 200 siswa untuk jenjang S1 dalam dan luar negeri, serta S2 dan S3.

CIMB Niaga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak kita dengan mengajarkan menabung sejak dini. “Ayo, Menabung untuk Masa Depanku dan Masa Depan Temanku!”

BERITA TERKAIT

Gaet Pasar Milenial - BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Hits

NERACA Jakarta - Menyambut hari ulang tahun unit usaha syariah Bank BTN ke 14 yang jatuh 14 Februari 2019, anak…

Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Gelombang Wakaf - Tumbuhkan Minat Berwakaf

    NERACA   Jakarta - Rumah Zakat meluncurkan Gerakan Gelombang Wakaf. CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan bahwa gerakan…

Terapkan Program Kampung Kota Bersama - Pemkot Jakarta Utara Buka Ruang CSR Bagi Swasta

Bila di daerah lain lagi ngtrend kampung wisata yang berhasil memberdayakan masyarakatnya dari sisi ekonomi, lingkungan, sosial dan ekonomi. Maka…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…

Pemerintah Terbitkan Sukuk US$ 2 miliar

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk wakalah global senilai dua…