free hit counter

Parade Sepeda Klasik Indonesia

Bandoeng Laoetan Onthel III

Sabtu, 16/03/2013

Bersepeda tidak hanya menjadi hobi, namun lebih dari itu, bersepeda sudah menjadi gaya hidup sebagian orang saat ini. Pada 23-24 Maret 2013, di Bandung, Jawa Barat akan menjadi lautan sepeda tua atau yang lebih dikenal sepeda Onthel. Ribuan sepeda antik ini akan berkumpul dalam sebuah acara bertajuk "Bandoeng Laoetan Onthel" atau "Festival Sepeda Antik Internasional".

Ajang ini, hanya diadakan sekali dalam tiga tahun, festival ini merupakan sebuah acara langka dan menarik yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan menggunakan ejaan Bahasa Indonesia lama sebagai judul kegiatan tersebut, "Bandoeng Laoetan Onthel" secara harfiah berarti Bandung, Lautan Sepeda Klasik.

Acara ini akan menampilkan berbagai koleksi sepeda klasik dari seluruh Indonesia dan bahkan dari luar negeri. Seperti festival sebelumnya pada 2007 dan 2010, acara ini juga akan diramaikan berbagai kegiatan menarik seperti Classic Bicycles Freestyle, tur sepeda dalam kota, parade, panggung hiburan, dan berbagai pertunjukan seni tradisional Sunda.

Selain diikuti berbagai klub sepeda klasik dari seluruh Indonesia, acara tersebut juga akan dihadiri para kolektor dan ahli sepeda klasik dunia diantaranya Andre Koopmans, Jos Rietveld, Theo de Kogel dari Belanda, Colin Kirsch dari Inggris, dan rombonganKelab Basikal Tua perkumpulan sepeda klasik dari Malaysia.

Bandoeng Laoetan Onthell nanti rencananya akan dihadiri lebih dari 5.000"onthelis" dari seluruh nusantara dan luar negeri. Tahun ini, jumlahnya diperkirakan bertambah karena pecinta sepeda klasik ini semakin tahun semakin bertambah.Next