Anak Usaha Panorama Garap Bisnis Pengelolaan Hotel

Anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) yaitu PT Panorama Properti telah menandatangani joint venture agreement dengan Carlson Hotels Asia Pacific Pty Ltd pada 4 Maret 2013.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin. Disebutkan, dalam joint venture agreement itu disepakati akan membentuk sebuah perusahaan bernama PT Carlson Panorama Hospitality dengan bidang usaha jasa pengelolaan hotel.

PT Carlson Panorama Hospitality akan didirikan dengan modal dasar sebesar US$4 juta dan modal ditempatkan serta disetor sebesar US$1 juta dengan masing-masing penyertaan sebesar 70% dari Carlson Hotels Asia Pacific Pty Ltd dan 30% dari PT Panorama Properti.

Kata Direktur PT Panorama Sentrawisata Tbk Daniel Martinus, nilai transaksi ini tidak tergolong sebagai transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Nomor IX/E/2 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama dan transaksi tersebut di atas tidak tergolong sebagai transaksi yang mengandung benturan kepentingan dalam Peraturan Nomor IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu. (bani)

Related posts