CS XL Rugikan Konsumen

Pada 2 Juni 2011 saya bermaksud melakukan reload Blackberry Internet Service (BIS). Karena menu reload melalui layanan *123# milik XL Axiata cukup banyak dan memusingkan dan hanya dilakukan sebulan sekali, maka saya salah memilih menu yang seharusnya BB 3in1 menjadi layanan internet.

Sampai pada layanan dengan biaya Rp. 125.000, yang saya tahu itu salah, karena biasanya seharga Rp 99.000. Akhirnya saya ulangi, dan saya memilih layanan yang memberi pesan di layar bahwa biayanya Rp. 99.000, dan saya pilih layanan itu karena biaya BIS memang biasanya sebesar itu dan saya sudah memilih menu nomor 4 di awal, yakni Internet atau Blackberry.

Setelah beberapa jam menunggu namun layanan BB saya tidak kunjung aktif, maka saya menelpon 817, Customer Service XL, Saya meminta kepada beliau supaya bisa mengubah layanan saya ke layanan BIS dari layanan yang seharga sama dgn BIS, Rp 99.000.

Dengan lembut CS itu mengatakan bahwa tidak bisa dilakukan seperti yang saya minta itu. Sampai tiga kali saya minta, tapi CS tetap berkata: "Untuk saat ini, tidak bisa Bapak melakukan itu."

Karena merasa dirugikan, lalu nada bicara saya agak tinggi dan tetap CS tidak mau mengubah layanan saya ke BIS, akhirnya CS memutuskan saya untuk menunggu satu menit. Setelah menunggu satu menit itu, akhirnya saya diminta untuk menunggu pengubahan ke layanan BIS, yang artinya: sebenarnya hal itu bisa dilakukan.

Kenapa harus bernada tinggi barulah CS mengabulkan permohonan saya?

Bayu Raharjo, Jakarta

Email: bayu.raharjo@gmail.com

BERITA TERKAIT

7 Alasan Kebijakan Ganjil-Genap Demi Asian Games Rugikan Negara

Oleh: Wina Armada Sukardi, Wartawan Senior Penerapan peluasan zona ganjil-genap untuk pemakaian kendaraan mobil pribadi sekaligus penambahan waktu selama jam…

BPSK Kabupaten Sukabumi - Usai Lebaran Pengaduan Konsumen Stagnan

BPSK KABUPATEN SUKABUMI Usai Lebaran Pengaduan Konsumen Stagnan NERACA Sukabumi – Angka pengaduan konsumen ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK)…

Konsumen Keluhkan Tarif Tol

    NERACA   Jakarta - Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) mengajukan surat resmi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Persatuan Bangsa Melalui Asian Games 2018

  Oleh : Prasetyo Agung, Peneliti di Lembaga Studi Informasi strategis Indonesia (LSISI) Asian Games 2018 tidak hanya ajang olahraga…

Politisasi Isu SDA dan Lingkungan Hidup dalam Kontestasi Politik

  Oleh : Bayu K, Pemerhati Lingkungan Hidup               Dugaan korupsi pengadaan lahan Bandara Bobong tahun anggaran 2009 yang…

Tak Ikut Danai Akuisisi Saham Freeport, Kemana Peran Bank BUMN?

Oleh: Rezkiana Nisaputra Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) sudah memastikan, bahwa empat bank pelat merah tidak akan ikut membiayai proses…