Situs Properti Jadi Andalan Mencari Rumah

Situs Properti Masih Jadi Andalan Mencari Rumah

www.tokobagus.com/rumah

www.ipropertyindonesia.com/

www.berniaga.com/rumah

www.rumah123.com

www.rumah.com/

www.rumahku.com/

www.propertykita.com

www.bursarumah.com

www.rumahcitra.com

www.rumahdijual.com

www.rumahmobilmotor.net/

www.dgriya.com/

www.rumahdanproperti.com/

www.rumahrumah.co.id/

www.onlineproperti.com/

rumahdijual.com/

www.rumahku.com/

www.brokerrumah.com/

www.rumahcitra.com/

www.halorumah.com/

propertiproperti.com/

www.biroproperti.com/

www.inforumah.com/

www.carirumahdijual.com/

www.rumahraya.com/

Setiap hari terbentuk keluarga baru. Mereka membutuhkan rumah tinggal, lepas dari ikatan keluarga dan orang tua, sebab mereka ingin membangun keluarga dan rumah sendiri. Itu sebabnya, rumah-rumah baru bermunculan di mana-mana. Di situ ada tanah kosong, di situ pula terbuka kemungkinan dijadikan petak-petak rumah.

Banyak ragam keinginan orang untuk memiliki rumah. Misalnya yang dekat dengan tempat kerja, dijangkau angkutan umum, terdapat fasilitas umum, dan sosial (fasum-fasos) yang memadai. Dan sebagainya.

Keterbatasan waktu untuk berkeliling kota mencari tahu di mana keberadaan rumah idaman itu, menjadi ladang bisnis bagi situs-situs properti. Situs-situs di atas termasuk di antara yang berhasil dijaring Neraca. Mereka menjadi agen pemasaran rumah tinggal, baru maupun bekas. Situs-situs itu bahkan mengembangkan jejaring pemasaran hingga ke luar negeri. Salah satu di antaranya adalah rumah123.com.

“Di tahun 2013 ini, unique visitors rumah123.com meningkat hingga 63% bila dibandingkan dengan bulan Januari 2012 lalu,” kata General Manager Rumah123.com Andy Roberts di Jakarta, belum lama ini. Menurut dia, telah terjadi lonjakan customers hingga 446% selama periode tersebut. Listings situs Rumah123.com pun meningkat sebesar 74%.

Andy menjelaskan, rumah123.com merupakan bagian dari iProperty Group yang mengembangkan usahanya di kawasan Asia. Shaun Di Gregorio, Chief Executive Officer iProperty Group menambahkan, berdasarkan laporan Januari 2013, meningkatnya jumlah konsumen yang menggunakan portal iProperty Group di sejumlah negara merupakan sebuah pembuktian bahwa iProperty Group telah berhasil memenuhi keinginan konsumen dalam mencari properti yang sesuai.

iProperty Group sendiri telah memiliki jaringan hingga Malaysia, Indonesia, Hong Kong, Macau, dan Singapura. Menurut Shaun, di Malaysia, bahkan iProperty dikunjungi hingga 1,4 juta orang. Di Hong Kong, peningkatannya mencapai 46% unique visitors. Sedangkan di Singapura, pengunjung situs itu melebihi 37%.

Grup itu juga ingin menjadikan portalnya sebagai pemberi informasi satu pintu seluruh kebutuhan properti (one stop destination). Tidak hanya rumah hunian, tapi juga properti untuk bisnis dan industri. (saksono)

Related posts