Rolls-royce Wraith Meriahkan Motor Show Geneva

\Rolls-Royce Motor Cars dengan bangga mempersembahkan model terbarunya, Wraith, yang merupakan Rolls-Royce paling bertenaga dan dinamis di sepanjang perjalanan sejarah Rolls-Royce. Selain tetap mengusung ciri khas atribut Rolls-Royce yang menyiratkan kemewahan, kehalusan dan karya berkualitas dari tangan-tangan terampil, model terbaru yang lahir dari brand paling mewah ini juga menyajikan sebuah karakter unik yang memancarkan kekuatan, gaya dan drama. Perpaduan sempurna dalam sentuhan nuansa gelap.

"Kami meluncurkan sebuah mobil gran turismo bagi pria sejati, yaitu mobil yang mencerminkan semangat Charles Stewart Rolls," ujar Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars.

Wraith yang merupakan kendaraan Rolls-Royce paling bertenaga di sepanjang sejarah perjalanan Rolls-Royce, menjanjikan sensasi petualangan dan kecepatan yang seperti pernah mengantarkan para pendiri Rolls-Royce. Namun tentu saja, Wraith lahir dari esensi kemewahan, kehalusan dan kualitas serta karakter yang selalu menjadi keutamaan pada pelanggan Rolls-Royce sejak dulu hingga saat ini.

Keseluruhan desain fastback Wraith memberikan keunikan pada karakter mobil ini. Tarikan garis yang tegas, presisi pada panel dan screen yang menukik pada sisi belakang memberi kesan layaknya atlet kelas dunia yang tengah bersiap di garis start. Ekspresi kedinamisan yang tajam juga terpancar pada grille yang tersembunyi, rear track berukuran lebar dan presentasi two-tone yang dramatis.

Suasana interior mobil diperindah dengan Starlight Headliner, sebuah fitur Bespoke yang ditawarkan untuk pertama kalinya di luar deretan model Phantom menampilkan 1,340 lampu serat optik yang ditenun manual oleh para pengrajin di lapisan kulit atap untuk menciptakan langit berbintang yang indah.

Performa tinggi turut melengkapi gaya Wraith, yang mampu menghasilkan tenaga dengan mudah namun dramatis berkat perpaduan mesin V12 dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis. Tenaga sebesar 624 bhp/465kW mampu membuatnya melaju pada kecepatan 0-60 mil/jam dalam waktu 4,4 detik saja (0-100 km/jam: 4.6), lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp/420kW yang melaju pada kecepatan 0-60 mil/jam dalam waktu 4,7 detik (0-100km/jam: 4.9), tuturnya.

Meskipun demikian, Wraith bukan sebuah mobil balap. Namun kegesitannya mampu menimbulkan sensasi layaknya berkendara di udara. Selain itu, fitur Satellite Aided Transmission (SAT) yang juga baru diluncurkan turut melengkapi kemudahan berkendara sesuai dengan karakter khas Rolls-Royce.

Kemajuan teknologi listrik dan mekanik Wraith menyajikan sistem seperti head-up display, lampu adaptif dan fitur pembuka bagasi tanpa kunci. Namun kemajuan pada konektivitas telah membawa teknologi antarmuka manusia-mesin ke level kecanggihan yang lebih tinggi dengan adanya sebuah alat bantu layaknya pelayan pribadi dalam kendaraan.

Di Eropa, Wraith akan dipasarkan dengan harga sekitar €245.000. Rincian konfirmasi dan informasi mengenai harga di semua pasar akan diberitakan lebih lanjut tahun ini.

Related posts