KPC Raih Dua Penghargaan Internasional

PT Kaltim Prima Coal (KPC), anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menerima penghargaan internasional pada ajang Global Green Future Awards 2013. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (4/3).

Kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Dileep Srivastava, BUMI adalah satu-satunya peserta Indonesia dari ratusan perusahaan yang bergerak di berbagai industri yang berasal dari 90 negara, yang mewakili berbagai perusahaan internasional ternama.

Menurutnya, dua progam CSR (Corporate Social Responsibility) KPC meraih penghargaaan internasional dalam ajang yang digelar di Mumbai. Pertama, program Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) yang menjadi pemenang dalam kategori Inisiatif Efisiensi Hijau (Green Efficiency Initiative).

Sedangkan program Gerakan Komunitas Bersih Sehat Mandiri (Gerak Bersemi) menjadi pemenang dalam kategori Investasi Berkelanjutan Terbaik (the Best Sustainable Investment)."Kedua penghargaan itu memperlihatkan komitmen kami yang berkelanjutan dalam upaya mengurangi dampak lingkungan yang timbul dari kegiatan pertambangan kami, untuk melestarikan dan mengembalikan wilayah tempat kami melakuan kegiatan kepada kondisi semula," katanya.

Global Green Future Awards memberi pengakuan terhadap setiap perusahaan yang berperan serta dalam kegiatan ramah lingkungan atau kegiatan hijau, dalam rangka memastikan seluruh rangkaian proses dan kegiatan usaha mampu memperhatikan masalah-masalah lingkungan seraya mengoptimalkan laba. (bani)

Related posts