CIMB Niaga Kembangkan “Sejuta Buku”

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengembangkan program “Sejuta Buku” ke berbagai lokasi di Tanah Air, sebagai bagian dari misi mencerdaskan bangsa. Program “Sejuta Buku” merupakan wujud komitmen CIMB Niaga untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia.

Program yang telah digagas sejak 2004 ini, secara khusus memberikan bantuan kepada masyarakat berupa buku-buku ilmu pengetahuan, fiksi, ataupun jenis buku lainnya, serta bantuan sarana pendidikan seperti atlas dan globe. Lidya Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan, program “Sejuta Buku” ditujukan kepada seluruh stakeholder CIMB Niaga di berbagai lokasi di Tanah Air, yang membutuhkan bantuan buku-buku untuk pengembangan pendidikan di satu daerah tertentu.

“Program ini terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat, dari mulai sekolah dasar hingga masyarakat umum. Bantuan diberikan kepada mereka yang membutuhkan buku-buku tersebut, dengan tujuan untuk mengembangkan dunia pendidikan di daerah tersebut,” terang Wulan di Jakarta, Sabtu (2/3) pekan lalu.

Wulan menambahkan, selain dari CIMB Niaga, bantuan buku-buku tersebut juga berasal dari donasi masyarakat yang disumbangkan melalui rekening program “Sejuta Buku” di nomor 064-01-53757-12-8. Untuk tahun 2013 ini, lanjut Wulan, daerah-daerah yang telah memperoleh bantuan program “Sejuta Buku” telah tersebar di sejumlah lokasi di Tanah Air, seperti di Makassar, Kupang, dan Denpasar.

Bantuan diberikan kepada sejumlah sekolah negeri maupun swasta di lokasi-lokasi tersebut. Adapun jumlah buku yang telah disumbangkan sebanyak 1.002 buku. Menyusul, sejumlah daerah lainnya telah siap menerima bantuan dari program “Sejuta Buku”, seperti sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, dan Sulawesi.

Menurut Wulan, sebagai salah satu pilar dari CIMB Niaga Peduli, yaitu Pendidikan, CIMB Niaga akan terus mengembangkan program “Sejuta Buku” secara konsisten dan berkesinambungan ke berbagai lokasi di Tanah Air. “Program ini juga akan menjadi program tetap Social Responsibility CIMB Niaga di tahun-tahun mendatang,” tutupnya. [rin]

Related posts