Setelah Jelantah, BPLH Kota Bogor Kini Tampung Sampah dari Masyarakat

Setelah menampung minyak jelantah, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor, kini siap menampung sampah dari masyarakat yang akan didaur ulang menjadi bahan berharga. Kesiapan untuk menampung sampah tersebut, menyusul dilakukan penandatanganan kerjasama antara BPLH Kota Bogor dengan CV Mitran.

Penandatanganan dilakukan Presiden Direktur CV Mitran, Hidayat dengan Kepala BPLH Lilis Sukartini di Aula Kantor BPLH Jalan Kesehatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat (10/6).

Kerjasama yang dilakukan antara BPLH Kota Bogor dengan CV Mitra yaitu tentang Sosialisasi dan pemanfaatan sampah Non Bahan Beracun dan Berbahaya (B3). Dalam naskah kerjasama tersebut antara lain disebutkan, CV Mitra bekerjasama dengan BPLH Kota Bogor melaksanakan sosialisasi ke sekolah, kantor kecamatan, dan instansi swasta.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan pada Badan Pengeloaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, pengumpulan sampah yang akan didaur ulang oleh CV Mitran diharapkan akan mengurangi 7% timbunan sampah di Kota Bogor.

Related posts