Memberikan Pengalaman Istimewa - Ertiga AC Double Blower Pilihan Tepat Untuk Keluarga

Jakarta – Kehadiran Suzuki Ertiga sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia April tahun lalu, telah mendapatkan sambutan hangat dari konsumen yang umumnya keluarga Indonesia. Pasalnya, Ertiga sebagai kendaraan keluarga (Multi Purpose Vehicle) ini mewujudkan impian masyarakat akan sebuah mobil keluarga yang mewah, nyaman, elegan, bertenaga dan irit.

Selain itu, kehadiran Suzuki Ertiga sebagai kendaraan low MPV juga telah mematahkan image akan minimnya pilihan merek MPV bawah di Indonesia. Alhasil, berkat keunggulan yang ditawarkan Ertiga memicu pasar penjualannya pun terus melejit tiap bulannya. Tercatat, tiga minggu setelah launching Suzuki kembali mendapatkan pesanan 10 ribu unit lagi di seluruh Indonesia.

Tidak heran, jika Ertiga kini menjadi tulang pungggung pasar penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen tunggal pemegang merek Suzuki. Dengan mempertimbangkan penjualannya yang cukup cemerlang dan ambisi mengokohkan pasarnya untuk menjadi leader market di kelasnya low MPV, PT  Suzuki Indomobil Sales kembali merilis  Suzuki Ertiga yang dilengkapi AC Double Blower.

Kata Direktur Penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales, Davy J.Tuilan, Ertiga dengan AC Double Blower kini hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang aman, mewah, irit dan nyaman yang sesuai dengan brand promise terbaru ERTIGA yaitu ”Lebih mengerti keluarga”.

Mengerti Kebutuhan Keluarga

Menurutnya, Ertiga AC Double Blower menjadi inspirasi baru mobil keluarga Indonesia yang memberikan perhatian lebih bagi keluarga untuk mobil keluarga yang aman, mewah, irit dan nyaman, “Inilah saatnya keluarga Indonesia memiliki pengalaman istimewa bersama Suzuki Ertiga. Suzuki Ertiga kini dilengkapi dengan AC Double Blower agar perjalanan bersama keluarga makin menyenangkan. Semua ini dihadirkan karena ERTIGA lebih mengerti keluarga,”tandasnya.

Asal tahu saja, keluarga penting artinya bagi masyarakat Indonesia. Itulah sebabnya dalam memilih kendaraan, banyak konsumen lebih memilih kendaraan MPV sebagai alat transportasi. Mengusung sebagai kendaraan keluarga dengan fasilitas kemewahan dan keunggulan yang ditawarkannya, Ertiga telah menjadi pilihan utama para konsumen di Indonesia dalam memilih kendaraan keluarga.

Hal ini sangat beralasan, karena Ertiga AC Double Blower telah menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan keluarga yang sejuk, nyaman, irit bahan bakar dan bertenaga kuda. Tidak hanya itu, tampilannya pun mewah dan stylish. Bicara soal keselamatan, Ertiga memegang kuat prinsip kualitas serta mutu dan tidak ada kata kompromi untuk soal keselamatan mengemudi.

Performance Sedan

Untuk membedakan Suzuki Ertiga dengan pesaingnya, maka Suzuki Ertiga diposisikan sebagai mobil keluarga yang stylish, nyaman dan mewah setara performa sedan dengan harga yang lebih terjangkau. Karena itu, diharapkan, Suzuki Ertiga menjadi MPV kebanggaan keluarga Indonesia. “Kami yakin bahwa model baru dari Suzuki ini akan menjadi produk otomotif yang tepat bagi keluarga Indonesia yang menginginkan MPV yang stylish sekaligus mewah dengan harga yang terjangkau,”kata Davi J. Tuilan.

Sementara Chief Designer Ertiga dari Suzuki Motor Corp, Hisanori Matsushima menyebutkan, Ertiga ingin dibentuk sebagai MPV yang powerfull, compact, tetap nyaman untuk kendaraan keluarga, tapi ada identitas Suzuki Swift sebagai mobil yang sporty.

Karena itu, Ertiga membantahkan image soaal kendaraan keluarga yang biasanya tidak segesit hackchback atau pun citycar. Pasalnya, Ertiga dibangun dari platform Suzuki Swift dan karena itu sensasi saat berada dibalik stir kemudi Suzuki Ertiga mengingatkan pada perpaduan antara Suzuki Splash dan Suzuki Swift.

Kenyamanan Ertiga

Kemewahan Ertiga terlihat dari fitur-fitur yang tidak ada pada kompetitor. Ini bisa dibuktikan, mulai dari memiliki dua kantong udara, immobilizer, anti-lock braking system, electronic brake distribution, sampai penambahan besi baja pada keempat pintu sisi mobil. Semua itu menjadi andalan Ertiga.

Melihat teknologi keamanan, body Suzuki Ertiga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Bagian body menggunakan High Tensile Steel pada rangka utama. Setiap pintu dilengkapi Side indoor Impact Beam, berfungsi menahan penumpang saat ada benturan keras dari samping. Khusus tipe GX, Suzuki Ertiga dilengkapi dual airbag dan sistem pengereman ABS dan EBD.

Ertiga menggunakan mesin berbahan bakar bensin kapasitas 1.4 L tipe K yang ringan dan compact serta telah mendapatkan pengakuan global. Dengan Air Intake VVT Mechanism, mampu mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sejak putaran 1500 rpm mesin sudah dikondisikan bergerak di putaran 77% dari putaran maksimum sehingga mesin lebih mudah ditangani.

Letak mesin Ertiga di bagian depan dan menggunakan sistem front wheel drive, menjadikan jumlah komponen perangkat transmisi dan penggerak digunakan lebih sedikit. Efeknya, bobot kendaraan menjadi lebih ringan serta menekan energy loss dari transmisi dan berkontribusi pada peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar. Harga On The Road (OTR) ERTIGA dengan AC double blower tipe GL: Rp160.800.000 dan tipe GX: Rp172.800.000 untuk wilayah Jabodetabek. (Ahmad Nabhani)

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…