Indocement Gelar Operasi Katarak dengan Gratis

KOMITMEN Indocement untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang tinggal di 12 Desa yang menjadi desa binaan perusahaan, kembali dibuktikan dengan melaksanakan operasi katarak secara gratis. Program tersebut merupakan program rutin tahunan Indocement yang menjadi bagian dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dalam bidang kesehatan.

Salim (55) Warga Kampung Lebak Pasar Desa Nambo yang menjadi salah satu pasien operasi katarak gratis mengatakan, sudah 11 tahun dirinya mengidap penyakit katarak. Dengan adanya operasi katarak gratis tersebut dirinya merasa sangat terbantu karena selama ini ia tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi.

"Tahun 2008, mata sebelah kiri saya sudah pernah dioperasi melalui program indocement ini. Dan sekarang (kemarin-red) mata sebelah kanan saya akan dioperasi," ungkapnya kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Salim mengaku, sebelum operasi pertama dilaksanakan, kedua matanya tidak bisa digunakan untuk melihat secara jelas. Namun, setelah di operasi, mata sebe­lah kirinya sudah berfungsi dengan baik.

Related posts