Memiliki Modal Kuat, JP Insurance Raih Peringkat AA+

Perusahaan asuransi, PT Jasaraharja Putera (JP Insurance) mendapatkan peringkat "AA+" dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan prospek peringkat stabil. Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (26/2).

Analis Pefindo, Putri Amanda dan Hendro Utomo mengatakan, peringkat tersebut merefleksikan perusahaan sebagai anak perusahaan yang memiliki kepentingan strategis bagi PT Jasa Raharja (Persero), serta permodalan yang kuat dan likuiditas yang baik.

Namun, peringkat tersebut masih dibatasi oleh investasi yang kurang konservatif, kompetisi yang ketat dalam segmen retail dan menurunnya bisnis surety bond perusahaan. Sebagai informasi, Jasaraharga Putera Insurance pertama didirikan pada 1986 dan bergerak dalam bidang jasa asuransi umum, dimana sebanyak 93,8% sahamnya dimiliki oleh PT Jasa Raharja (Persero), sementara 2,5% dimiliki oleh PT Servico Delta Investama, dan 2,2% dimiliki oleh PT Patakarsa Utama, serta sisanya 1,5% dimiliki oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia. (bani)

Related posts