free hit counter

Kamera Penggila Olahraga Ekstrim

GoPro Hero 3

Sabtu, 02/03/2013

Penggila olahraga ekstrim pastilah membutuhkan kamera yang mendukung segala bentuk aktivitasnya. Namun tentntunya memiliki spesifikasi tertentu untuk ini, selain tahan guncangan, awamnya kamera pun harus terhadap air ataupun debu, yang jelas kamera harus tahan terhadap segala medan. Beruntung, ada perusahaan pengembang yang berhasil mengembangkan sebuah kamera khusus untuk merekam berbagai aksi ekstrem yang Anda lakukan di luar ruangan, bernama GoPro.

Produsen kamera GoPro menghadirkan inovasi terbaru kamera aksi mereka dengan merilis GoPro Hero 3 yang hadir dalam 3 pilihan yakni Black, Silver, dan White. GoPro Hero 3 juga hadir dengan bodi lebih kecil dan ringan dibandingkan seri sebelumnya. Ketiganya telah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi data nirkabel.

GoPro Hero 3 Black Editionmerupakan lini teratas. Kamera video berbodi mungil ini sanggup merekam video beresolusi 4K Ultra High Definition (3840x2160 piksel) pada 12 fps dan resolusi 2,7K pada 30 fps. Jadi bayangkan saja video Full HD dengan jumlah pixel 4 kali lebih banyak (8 juta piksel).

Didukung dengan kinerja prosesor yang 2 kali lebih cepat, GoPro Hero 3 Black Edition juga mampu digunakan untuk merekam video super slow motion resolusi Full HD. Sedangkan untuk fotografi, Anda dapat menghasilkan foto pada resolusi 12 megapixel dan tersedia juga fitur continuous shoot 30 frame per detik.

Di lini tengah,GoPro Hero 3 Silver Editionmenawarkan dukungan perekaman video 1080p pada 30 fps, 960p pada 48 fps dan 720p pada 60 fps. Kemampuan memotret juga cukup lumayan dengan hasil foto maksimum 11 MP dan continuous shoot 10 frame per detik.

Sedangkan untuk posisi terbawah,GoPro Hero3 White Editiontampil dengan fitur yang lebih sederhana. Kamera video ini dapat merekam video Full HD 1080p pada 30 fps, 960p pada 48 fps dan 720p pada 60 fps yang sama seperti Silver Edition. Hanya saja kemampuannya memotret lebih minim dengan hasil foto yang hanya 5 MP dan kecepatan continuous shoot yang hanya 3 frame per detik.

Ketiga kamera video terbaru dari GoPro ini juga telah dilengkapi dengan lensa yang telah diperbaharui. Lensanya hadir dengan sudut lensa lebih lebar dan diklaim lebih minim distorsi dari lensa GoPro lainnya. Dan berkat dukungan Wi-Fi, ketiga kamera video ini juga telah dilengkapi aplikasi khusus dan dapat dioperasikan dengan remote Wi-Fi.

Untuk harganya, GoPro Hero 3 Black Edition dibanderol dengan harga USD399 (sekitar Rp3,8 juta), yang termurah untuk camcorder 4K saat ini. Sedangkan GoPro Hero 3 Silver dipatok di harga USD299 (Rp2,8 juta) dan GoPro Hero 3 White di USD199 (Rp1,9 juta).