Trikomsel Targetkan Pendatan Tumbuh 15%

Senin, 25/02/2013

PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) selaku distributor dan peritel handset memproyeksikan pertumbuhan pendapatan hingga akhir tahun 2013 meningkat 15% karena ditopang penjualan produk smartphone, “Pertumbuhan pendapat 15% pada tahun ini merupakan estimasi pendapatan Rp 8,1 triliun pada tahun lalu,”kata Sekretaris Perusahaan PT Trikomsel Oke, Juliana Samudro di Jakarta akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan, peningkatan pendapatan didorong oleh penjualan handset terutama smartphone, meski perusahaan juga menjual produk computer. Tahun lalu, perusahaan menjadi distributor produk computer beberapa merek global seperti HP dan Dell.

Kata Juliana, penjualan produk komputer masih kecil dan bukan menjadi fokus perusahaan. Sedangkan target pertumbuhan 15% tahun ini karena perusahaan fokus pada penjualan smartphone Lenovo dengan target penjualan satu juta unit pada tahun ini.

Tahun lalu, penjualan smartphone Lenovo mencapai 100.000 unit sejak dipasarkan pada Oktober. Meningkatnya penjualan produk smartphone Lenovo karena teknologi yang digunakan semakin bagus. (bani)