Trikomsel Targetkan Pendatan Tumbuh 15%

PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) selaku distributor dan peritel handset memproyeksikan pertumbuhan pendapatan hingga akhir tahun 2013 meningkat 15% karena ditopang penjualan produk smartphone, “Pertumbuhan pendapat 15% pada tahun ini merupakan estimasi pendapatan Rp 8,1 triliun pada tahun lalu,”kata Sekretaris Perusahaan PT Trikomsel Oke, Juliana Samudro di Jakarta akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan, peningkatan pendapatan didorong oleh penjualan handset terutama smartphone, meski perusahaan juga menjual produk computer. Tahun lalu, perusahaan menjadi distributor produk computer beberapa merek global seperti HP dan Dell.

Kata Juliana, penjualan produk komputer masih kecil dan bukan menjadi fokus perusahaan. Sedangkan target pertumbuhan 15% tahun ini karena perusahaan fokus pada penjualan smartphone Lenovo dengan target penjualan satu juta unit pada tahun ini.

Tahun lalu, penjualan smartphone Lenovo mencapai 100.000 unit sejak dipasarkan pada Oktober. Meningkatnya penjualan produk smartphone Lenovo karena teknologi yang digunakan semakin bagus. (bani)

BERITA TERKAIT

Kredit BTN Tumbuh 19,14%

      NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan peningkatan penyaluran kredit sebesar 19,14% secara…

Laba Bank Jatim Tumbuh 5,01%

      NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan laba bersih mengalami…

IBM Targetkan Penyaluran Qurban ke Pedalaman Meningkat

  NERACA   Jakarta – Insan Bumi Mandiri (IBM) menargetkan untuk dapat menyalurkan hewan qurban ke wilayah pedalaman Indonesia meningkat.…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

BRPT Siapkan Belanja Modal US$ 1,19 Miliar

Dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi pabrik petrokimia sebesar 900 ribu ton menjadi 4,2 juta ton per tahun, PT Barito Pacific…

Gandeng Binar Academy - Telkomsel Edukasi Digital Anak Muda di Timur

NERACA Jakarta - Dalam rangka pemerataan dan menggejot partisipasi anak muda di kawasan Timur Indonesia dalam kompetisi The NextDev, Telkomsel…

Juli, Fast Food Baru Buka 6 Gerai Baru

Ekspansi bisnis PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) dalam membuka gerai baru terus agresif. Tercatat hingga Juli 2018, emiten restoran…