SOBI Beri Paket Nutrisi Seimbang

Sabtu, 23/02/2013

Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari–hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memerhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan (BB) ideal.

Demi mewujudkan lingkungan sekitarnya bergizi, belum lama ini, PT. Sorini Agro Asia Corp, Tbk (SOBI) membagikan paket nutrisi di empat Sekolah Dasar di Ponorogo Jawa Timur. Ratusan anak terlihat menikmati bubur kacang hijau, susu, dan roti yang dibagikan tim Corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur tepung tapioca dan pemanis (Starch dan sweeteners) ini.

Dalam rilisnya, Anom Marwoto,GA , EHS & CSR Lead Plant Ponorogo mengatakan paket nutrisi ini dibagikan di SD 1 dan 2 Tajug, TK Dharma Wanita Tajug, SD Wagir Kidul 05 Pulung. Kegiatan CSR di Kabupaten Ponorogo ini dikemas dalam kegiatan nutrisi ke 4 sekolah.”Ini kami lakukan dalam rangka Hari Gizi Nasional.

Tidak hanya dari makanan, PT. Sorini juga memerhatikan kesehatan lingkungan terutama pemenuhan air bersih untuk warga sekitar. Perusahaan ini membuatkan instalasi tandon air untuk SD 02 Tajug. Juga merehab warung yang lokasinya didepan pabrik sehingga menjadi lebih sehat. Selain memberikan bantuan kerjasama untuk kegiatan di Posyandu di desa Tajug.

Pada kesempatan tersebut Direktur Manufacturing Ronald Ramaker mengatakan bahwa pihaknya memilih kegiatan CSR dengan kemasanan kesehatan semata-mata karena kepedulian pada lingkungan sekitar. Apalagi karena perusahaan ini bergerak di bidang makanan yang notabene erat kaitannya dengan nutrisi.