Nestle dan Carrefour Dukung Pekan Sarapan Nasional

Berdasarkan hasil review berbagai kajian menunjukkan 16,9 - 59% anak usia sekolah dan remaja, serta 31,2% orang dewasa di Indonesia tidak biasa sarapan di pagi hari.

NERACA

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010 diketahui bahwa 44,6% anak usia sekolah mengonsumsi sarapan berkualitas rendah atau tidak menerapkan perilaku sarapan sehat. Hal ini dapat berdampak buruk pada pertumbuhan dan kemampuan berpikir,

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, menuturkan sarapan pagi merupakan makan utama terpenting bagi kesehatan dibanding makan siang atau makan malam. Selain itu, sarapan berdampak pada tingkat konsentrasi, kecerdasan, pertumbuhan anak, dan imunitas. Namun hingga kini, banyak orangtua yang menyepelekan sarapan pagi.

Berangkat dari hal tersebut, lanjut dia, Pekan Sarapan Nasional (PESAN), dideklarasikan oleh empat organisasi profesi ahli gizi dan pangan Indonesia, yaitu PERGIZI PANGAN Indonesia , PERSAGI, PDGMI, dan PDGKI, pada 8 Januari 2013 lalu sebagai momentum berkala setiap tahun yang bertujuan memberikan informasi, mengajak dan mendorong masyarakat agar menerapkan kebiasaan sarapan bergizi-seimbang setiap hari dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, lebih cerdas dan lebih produktif.

“Sebagai organisasi profesi gizi dan pangan , kami harus terjun langsung dalam memberikan edukasi mengenai pentingnya sarapan bergizi kepada masyarakat. Karena ternyata masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa sarapan merupakan kegiatan terpenting sebelum memulai beraktifitas ,“ kata Hardinsyah.

Sebagai dukungan kepada Pekan Sarapan Nasional (PESAN) guna mengampanyekan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi, Sereal Sarapan Nestlé yang bermotokan moto “Good Food Good Life” ini membagikan dua juta mangkuk sereal sarapan bergizi di 40 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2013.

Dua juta mangkuk Sereal Sarapan Nestlé yang akan dibagikan di 40 kota Indonesia hingga akhir tahun 2013 dalam rangka mendukung Pekan Sarapan Nasional (PESAN) setiap tanggal 14-20 Februari, Kamis (14/2) diserahkan secara simbolis kepada 20 murid Sekolah Dasar di gerai Carrefour Lebak Bulus, Jakarta.

Dari dua juta mangkuk Sereal Sarapan Nestlé tersebut, sekitar 50 ribu dibagikan melalui lima gerai Carrefour di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan mulai 14 - 20 Februari atau selama berlangsungnya Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang mulai dideklarasikan tahun 2013 ini, guna mengampanyekan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi setiap hari.

“Melalui Pekan Sarapan Nasional atau PESAN ini kami berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami pentingnya sarapan bergizi, terutama anak-anak usia sekolah, sehingga dapat meningkatkan kualitas anak Indonesia yang lebih sehat, lebih cerdas dan lebih berprestasi. Mengawali Pekan Sarapan Nasional hari ini, kami mengajak anak-anak dari beberapa sekolah dasar di Jakarta untuk sarapan bersama, sebagai contoh bahwa mengawali hari dengan sarapan bergizi dapat mendukung kegiatan sehari-hari mereka di sekolah agar bisa meraih prestasi,” ujar Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereal, Nestlé Indonesia, Jose Oscar Yu.

Sereal Sarapan Nestlé yang memiliki moto “Good Food Good Life” telah aktif mengampanyekan pentingnya sarapan bergizi sejak 2009 kepada lebih dari 20.000 ibu di seluruh Indonesia, termasuk bekerjasama dengan Pergizi Pangan dalam mendistribusikan 5.000 booklet sarapan sehat kepada para ahli gizi dan pangan di Indonesia. Oleh karena itu Sereal Sarapan Nestlé sangat mendukung adanya Pekan Sarapan Nasional karena sejalan dengan misi Nestlé Indonesia dalam turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat .

Dukungan Carrefour

Pada peringatan PESAN tahun ini Sereal Sarapan Nestlé mendapat dukungan dari salah satu perusahaan ritel besar di Indonesia yaitu Carrefour dengan menyediakan “Breakfast Corner” di 5 (lima) gerai Carrefour di Indonesia, yaitu di gerai Carrefour Lebak Bulus Jakarta, gerai Carrefour Kiara Condong Bandung, gerai Carrefour Golden City Surabaya, gerai Carrefour Medan Fair Medan dan gerai Carrefour Panakkukang Makasar .

“Kami merasa bangga dapat mendukung peringatan PESAN tahun ini karena dapat menjadi bagian dalam memberikan edukasi mengenai sarapan yang sehat dan praktis. Sebagai perusahaan ritel yang menyediakan berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia, kami ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan kami, dengan adanya “Breakfast Corner” ini kami berharap para pelanggan yang berbelanja di Carrefour dapat kembali ke rumah dengan memperoleh pengetahuan tentang sarapan sehat yang dapat memenuhi gizi yang baik,” ujar Corporate Affairs Director Carrefour,Adji Srihandoyo.

BERITA TERKAIT

Operator Seluler Tambah Kapasitas Jaringan - Mudik dan Lebaran 2018

Dalam menghadapi lonjakan akses di musim mudik dan lebaran 2018 membuat masing-masing operator telekomunikasi mulai menyiapkan bahkan sudah melakukan optimalisasi…

THR, Gaji 13 dan APBN - Oleh : Edy Mulyadi, Direktur Program Centre for Economic and Democracy Studies (CEDeS)

Masih percaya dengan Menkeu Sri Mulyani yang bolak-balik menyatakan APBN dikelola dengan prudent? Kisah anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan…

Pertamina Santuni 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa - Sinergi Dalam Kebaikan

Memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) pacu meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Sinergi Dalam Kebaikan - Pertamina Santuni 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) pacu meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan…

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia - SHARP Mobile Learning Sambangi Kota Serang

Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat hari lingkungan hidup sedunia 2018 setiap 5 Juni 2018 turut ditularkan…

Bukalapak Buka yang Baik Bersama Panti Asuhan

Dalam rangkaian program Ramadan Bukalapak, Buka yang Baik, yang terus menularkan kebaikan untuk sesama, kali ini Bukalapak mengadakan kegiatan buka…