CIMB-Pelindo III Kerja Sama Cash Management Solutions

Rabu, 20/02/2013

NERACA

Banjarmasin - PT Bank CIMB Niaga Tbk melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) untuk layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions, berupa BizCard dan e-Tax Payment. Pelindo III merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas serta bertanggung jawab atas pengelolaan pelabuhan umum di tujuh wilayah provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Pada tahap awal, layanan BizCard dan e-Tax Payment ini, diterapkan di Pelindo III cabang Banjarmasin. Robby Mondong, Head of Sales & Distribution III CIMB Niaga mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, Pelindo III mempunyai cakupan area yang cukup luas di berbagai wilayah di Indonesia, Pelindo III cabang Banjarmasin bisa memanfaatkan layanan BizCard, yaitu layanan private label card yang diterbitkan CIMB Niaga dalam bentuk cashless solutions.

Layanan ini mampu meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi proses pengeluaran barang di pelabuhan antara Pelindo III cabang Banjarmasin dengan para pengguna jasa. Robby menambahkan, selain layanan BizCard, Pelindo III cabang Banjarmasin juga dapat memanfaatkan layanan e-Tax Payment yang dapat mempermudah dan memperlancar bisnis Pelindo III cabang Banjarmasin, khususnya dalam hal pembayaran pajak secara online melalui internet banking untuk korporasi, yaitu BizChannel@CIMB.

“Melalui e-Tax Payment ini, Pelindo III cabang Banjarmasin dapat memanfaatkan layanan perbankan yang lebih efisien, aman, akurat, dan nyaman, karena sistem CIMB Niaga langsung terhubung dengan kantor pajak dan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time on-line,” terang Robby di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (19/2).

Selain dua layanan tersebut, CIMB Niaga juga menyediakan beragam fasilitas dan layanan Cash Management unggulan, seperti pembayaran gaji pegawai, account sweeping, virtual account, dan sejumlah layanan lainnya yang bisa mempermudah nasabah dalam pengelolaan keuangannya, sehingga menjadi lebih efisien dan efektif. “Semua itu menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabahnya,” Robby menerangkan.

Sementara itu, Toto Heli Yanto, General Manager Pelindo III cabang Banjarmasin menyambut baik kerja sama ini. Menurut Toto, pertimbangan Pelindo III dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga antara lain faktor pengalaman serta jumlah jaringannya yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Sebagai satu bank besar, lanjut Toto, pihaknya percaya CIMB Niaga akan berupaya seoptimal mungkin dalam memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya, khususnya kepada Pelindo III cabang Banjarmasin.

“Salah satu keuntungan kami dalam menggunakan layanan e-Tax Payment dan BizCard CIMB Niaga adalah pertimbangan efektifitas, keamanan, keakuratan, serta kenyamanan yang mampu mempersingkat waktu dalam memproses transaksi di pelabuhan,” ungkap Toto.

Dengan demikian, lanjut Toto, dari sisi bisnis hal ini sangat menguntungkan. Karena dengan proses pembayaran yang cepat dan aman, berarti semakin banyak permintaan customer yang bisa dilayani oleh Pelindo III. “Sehingga secara otomatis, dapat meningkatkan bisnis kami secara keseluruhan,” tukasnya. [rin]