Muslikh : Program PNPM Membantu Daya Ungkit Infrastruktur Wilayah

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), sangat membantu dalam daya ungkit terhadap infrastruktur di wilayah. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur, seusai memimpin rapat tentang BOP PNPM di oprom Pemkot Sukabumi, Rabu (8/6).

“Sampai sekarang, saya tidak menerima adanya keluhan dari masyarakat tentang jalan setapak ataupun infrastruktur lainnya yang bersangkutan dengan pembangunan di setiap wilayah perkampungan masyrakat yang tersebar di 33 kelurahan di Kota Sukabumi. Ini semua terbukti, bahwa kehadiran PNPM sangat membantu sekali pembangunan infrastruktur di setiap perkampungan masyarakat di Kota Sukabumi, “ujar Walikota Muslikh..

Bahkan lanjut Muslikh, anggaran untuk PNPM tahun 2011 ada kenaikan mencapai Rp.300 juta yang sebelumnya hanya Rp 150 juta. Tentunya dengan anggaran sebesar Rp 300 juta tersebut merupakan target dalam perbaikan infrastruktur

“Target yang ingin tercapai dalam pelaksanaan PNPM di Kota Sukabumi tahun ini untuk perbaikan saluran air yang ada di setiap kelurahan. Karena saat ini banyak dikeluhkan masyarakat tentang rusaknya saluran air, yang salah satunya diakibatkan bencana alam. Selain itu pelaksanaan PNPM juga harus bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat, ” ungkap dia.

Related posts