Tiga Desa Bencana di Ciomas Kab. Bogor, Mendapat Dapat Bantuan BPBD

NERACA

Bogor – Tiga desa di Kec. Ciomas Kab. Bogor dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kab. Bogor. Ke tiga desa itu masing-masing Desa Mekarjaya, Ciomas Rahayu, dan Kota Batu.

"Karena surat permohonan itu baru diserahkan kepada bupati dan Sekda, sehingga kemungkinan pencairan dana itu bisa dilakukan pada Kamis (9/6) atau paling lambat hari Jumat (10/6). Bantuan akan dilakukan secara bersamaan," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dari BPBD Kab. Bogor, Lukman Hakim, Rabu (8/6).

la menambahkan, Untuk Kec. Ciomas, lanjut Lukman, ada tiga desa yang akan mendapatkan bantuan, diantaranya Desa Ci­omas Rahayu, Mekarjaya, dan Desa Kota Batu. Namun untuk Desa Kota Batu akan mendapatkan bantuan dana sekitar Rp 60 juta, sedangkan Desa Me­karjaya dan Ciomas Rahayu jumlah dana yang akan diberikan belum bisa ditentukan. “Yang dua desa itu, baru bisa dipastikan besok, karena dilihat dulu kebutuhan kerusakannya," kata Lukman.

Sementara ratusan Kepala Keluarga (KK) korban banjir bandang di Kampung Kota Batu RW 08, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Selasa (7/6) , menda­pat bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bogor. Bantuan langsung disalurkan kepada warga melalui RW setempat.

"Alhamdulillah, warga telah mendapatkan bantuan logistik berupa beras, minyak goreng, sarden dari PM Kabu­paten Bogor," ujar istri Ketua RW 07, Aisyah Nasution.

Related posts