Roh Seorang Ibu yang Bunuh Diri

Mama:

Sabtu, 16/02/2013

Film dengangenrethriller-horor ini menceritakan kisah Lucas yang (Nikolaj Coster-Waldau) dan pasangannya, Annabel (Jessica Chastain) yang mengasuh dua keponakannya yang dijaga oleh makhluk tak kelihatan yang disebut sebagai Mama.

MAMAsendiri disutradarai oleh Sutradara film pendeknya yakniAndes Muscietti. Filmnya dibintangi oleh Aktris nominee Oscar yakniJessica Chastain (The Help, The Tree of Life)dan Nikolaj Coster-Waldau (Headhunters). Lucas dan Annabel menemukan dua keponakan mereka Victoria dan Lily yang telah hidup selama lima tahun di sebuah gubuk bobrok di dalam hutan.

Victoria dan Lily ditinggal mati Ibu karena Jeffrey, Ayah mereka yang membunuhnya. Jeffrey kemudian berniat membunuh Victoria dan Lily. Ketika dalam sebuah perjalanan mereka mengalami kecelakaan dan menemukan gubuk di dalam hutan itu. Namun niat jahat Jeffrey digagalkan oleh makhluk tak tampak dan akhirnya malah membuat dirinya terbunuh.

Lucas dan Annabel akhirnya membawa Victoria dan Lily tinggal bersama mereka. Namun tanpa diduga makhluk tak terlihat yang menjadi “teman” Victoria dan Lily yang kerap mengunjungi mereka.

Makhluk Mama ternyata merupakan roh seorang Ibu yang bunuh diri setelah gagal merebut bayinya dari seorang suster yang telah memisahkan mereka. Mama telah menganggap Victoria dan Lily sebagai anaknya sendiri. Makin hari Victoria dan Lily makin dekat dengan Annabel. Kedekatan ini menyebabkan Mama menjadi cemburu dan akhirnya mulai mengganggu kehidupan mereka.

Mama yang berdurasi 1 jam empat puluh menit ini diproduksi oleh Universal Pictures. Mama ternyata merupakan film yang diadaptasi dari film pendek sang sutradara, Film besutan Andrés Muschietti,dengan judul yang sama. Awalnya Mama akan diluncurkan pada Oktober 2012, namun mundur ke 18 Januari 2013.