AHM Luncurkan New Honda Scoopy FI - Perkuat Pasar Matik

PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini meluncurkan New Honda Scoopy F1 dengan desain yang diusung metro stylish dan mesin handal yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGMF1. Memperkuat image Honda sebagai pelopor skutik fashionable di Indonesia.

New Honda Scoopy FI menjadi produk kesebelas dari rangkaian sepeda motor injeksi Honda, sehingga semakin memberikan pilihan yang lebih beragam terhadap sepeda motor ramah lingkungan kepada konsumen.

Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya trend skutik retno di Indonesia. AHM merilisnya pertama kali pada bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda.

Sejak pertama kali diluncurkan sampai akhir tahun lalu, model ini sudah terjual sebanyak 498.270 unit. Penerima masyarakat terhadap skutik retro modern ini memperkuat posisi Honda sebagai Raja Skutik di tanah air yang pada tahun 2012 tercatat menguasai 68% pangsa pasar di segmen skutik.

Desain Baru

New Honda Scoopy FI ini tampil dengan dua tema berkonsep Sporty dan Stylish untuk memperluas pasar skutik ini. Tema Sporty dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan tren baru stripe asimetri. Sementara tema stylish dihadirkan bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya dan keren.

Dengan lampu utama menggunakan projector headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih stylish dan keren. Dengan lampu sein yang menyatu dengan body sehingga membuat penampilan Honda Scoopy semakin stylish.

Sedangkan pada bagian mesin Honda Scoopy dengan 110cc PGM FI yang menawarkan performa dinamis yang semakin bertenaga, makin irit, dan ramah lingkungan. Model terbaru Honda Scoopy ini memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.

Fitur Unggulan

Untuk memberikan nilai kenyamanan lebih, model terbaru Honda Scoopy ini dibekali dengan bagasi baru terluas di kelasnya yang berukuran enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter dan mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik.

Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetik sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini yang sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas Honda Vario Techno 125 PGM FI. Pengaplikasikan fitur ini memberikan nilai tambah tersendiri bagi konsumen.

“Kami sangat bangga Honda Scoopy telah diterima dengan baik dan menjadi Raja Retro AT. Tantangan kami adalah menciptakan nilai tambah baru untuk pasar sepeda motor Indonesia. Kali ini, New Honda Scoopy FI memiliki inovasi berkelanjutan. Tidak hanya desain yang fashionable tetapi juga banyak fitur dengan kemasan teknologi inovatif,” ujar Presiden Director AHM Yusuke Hori.

New Honda Scoopy FI dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp13,900,000. Untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen, AHM memberikan dua pilihan varian yaitu Sporty dan Stylish.

BERITA TERKAIT

Unilever Perkuat Kanal Distribusi Digital

Pacu pertumbuhan penjualan dengan memanfaatkan boomingnya tren masyarakat belanja online, mendorong PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) untuk memperluas kanal distribusi…

Pemprov Banten Gelar Pasar Murah Stabilkan Harga Bahan Pokok

Pemprov Banten Gelar Pasar Murah Stabilkan Harga Bahan Pokok  NERACA Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perindustrian dan…

Permintaan Pasar Meningkat - Produksi Batu Bara Golden Energy Tumbuh 45%

NERACA Jakarta – Kuartal pertama 2019, PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) membukukan pertumbuhan produksi batu bara 45%. “Produksi batu…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…