Bank Dinar Incar DPK Rp700 Miliar di 2013

NERACA

Jakarta - PT Bank Dinar Indonesia menargetkan menghimpun dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp700 miliar pada tahun ini. Salah satu strateginya antara lain pembukaan jaringan kantor baru di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

“Kami berharap kehadiran Bank Dinar Indonesia dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Pluit yang merupakan salah satu kawasan bisnis utama di Jakarta,” kata Direktur Utama Bank Dinar Indonesia, Hendra Lie, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, belum lama ini.

Adapun kantor cabang baru tersebut berlokasi di Ruko Sentra Bisnis Pluit Blok A No. 16, Jalan Pluit Sakti No. 28, Jakarta Utara. Peresmian kantor cabang dilakukan sendiri oleh Hendra Lie beserta jajaran manajemen Bank Dinar Indonesia lainnya.

Menurut Hendra, pembukaan Kantor Cabang Pluit ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mengembangkan bisnis perseroan. Sepanjang tahun ini, lanjutnya, penyaluran kredit Bank Dinar Indonesia akan tetap fokus ke sektor retail serta beberapa sektor lain seperti perdagangan, konstruksi dan Jasa.

Pembukaan kantor tersebut merupakan kantor kelima dari rencana pembukaan 20 kantor dalam dua tahun ke depan. Sebelumnya empat kantor Bank Dinar Indonesia telah beroperasi di Jakarta dan Surabaya.

“Melalui pembukaan cabang tersebut, manajemen Bank Dinar Indonesia optimistis, penyaluran kredit pada 2013, dapat mencapai Rp800 miliar, tumbuh 230% dari akhir 2012. Sementara, DPK sepanjang 2013, ditargetkan dapat mencapai Rp700 miliar tumbuh 190% dari akhir 2012. Sedangkan aset perseroan diproyeksi dapat mencapai Rp1 triliun atau tumbuh 93% dari total aset 2012 sebesar Rp523 miliar,” papar Hendra.

Dia menambahkan, semua peningkatan layanan untuk nasabah tersebut membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Namun, katanya, hal itu dilakukan sebagai komitmen perseroan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga target pertumbuhan aset pada akhir 2013 dapat terealisasi. [ardi]

BERITA TERKAIT

Rebranding, Bank Kaltim Ubah Nama jadi Bankaltimtara

    NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur atau Bank Kaltim, Rabu, resmi berganti nama menjadi…

BSM Raih Penghargaan Bank Syariah Ritel Terkuat di Asia Pasifik

    NERACA   Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) meraih penghargaan di segmen perbankan ritel dari Cambridge Analytica…

Genjot KPR, Bank MNC Gandeng Property Group Imperium

    NERAC   Medan - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank kerja sama dengan PT Property Group…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Andalan Finance Targetkan Pembiayaan Rp4,3 Triliun

NERACA Jakarta - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) melakukan penandatanganan perubahan kesembilan perjanjian pemberian fasilitas perbankan yaitu fasilitas term…

The Fed akan Lanjutkan Kenaikan Suku Bunga

      NERACA   Jakarta - Beberapa pejabat Bank Sentral AS atau Federal Reserve AS memperkirakan bahwa bank sentral…

Rebranding, Bank Kaltim Ubah Nama jadi Bankaltimtara

    NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur atau Bank Kaltim, Rabu, resmi berganti nama menjadi…