Harga Rumah di Jakarta Tak Terkoreksi Banjir - Century 21 – Rumah123 Kerjasama Pasarkan Rumah

NERACA

Jakarta – Harga rumah di DKI Jakarta tak akan terkoreksi oleh adanya banjir yang sempat melanda Ibukota negara beberapa waktu lalu. Terbukti, transaksi pasar properti nasional masih didominasi penjualan di Jakarta.

“Sebanyak 63% dari total penjualan nasional merupakan hasil kontribusi DKI Jakarta. Jakarta Barat masih menjadi primadona transaksi properti,” kata General Manager Century 21 F. Suherman usai menandatangani kerja sama dengan situs properti Rumah123.com di Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Menurut Suherman, harga properti di semua wilayah seperti di Kelapa Gading dan Pluit tidak berubah signifikan akibat banjir. Transaksi tetap tinggi. Tidak ada gerakan eksodus besar-besaran seperti pada 2002," jelas Suherman.

Sementara Executive Director Century 21 Andri Witjaksono mengungkap, bahwa Penjualan terbanyak berdasarkan wilayah terjadi di Jakarta Barat 26%, Jakarta Utara 23%, Jakarta Selatan 11%, Jakarta Pusat dan Timur 3%, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan luar Jawa sebesar 38%. Dengan keberadaan Jakarta Barat dan Utara di posisi puncak, hal ini menarik untuk diketahui.

“Pasar, apalagi di Jakarta, sudah terbiasa dengan hal tersebut seperti pada 2007 dan sebelumnya lagi tahun 2002. Pasar sempat terkoreksi sedikit, tapi hanya di waktu-waktu ketika banjir terjadi,” terang Andri.

Dia menambahkan, penduduk Jakarta sudah melakukan preparasi dan antisipasi sebelum banjir terjadi. Pemilik ruko bahkan sudah mengantisipasi datangnya banjir dengan menempatkan barang-barang pada lantai dua atau tiga. Sembari berseloroh, Andri mengungkapkan lesunya pasar hanya terjadi ketika banjir.

"Orang tidak menjual rumah ketika banjir. Masa iya, sambil banjir-banjir menawarkan rumah. Masyarakat kita cepat lupa. Setelah banjir, transaksi kembali terjadi dan tidak ada penurunan nilai," katanya.

Sinergi Dengan Rumah123

Dalam kesempatan itu, Suherman menuturkan, Century 21, anak perusahaan Ciputra Group yang bergerak di bidang jual-beli properti, menandatangani kerja sama dengan situs properti Rumah123.com, untuk meningkatkan brand awareness. Kerja sama ini juga diharapkan bisa mendukung penjualan properti kantor-kantor broker Century 21 di Indonesia. "Ini bagian dari strategi kami dalam memasarkan properti," ujar F Suherman.

Dia mengutarakan, adanya peningkatan signifikan dalam industri seluler, tingginya tingkat penggunaan internet, dan pola pikir serta perilaku masyarakat menjadi latar belakang kerja sama tersebut. “Ini merupakan pelengkap dari apa yang telah kami lakukan selama ini. Kami ingin tetap menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam NERACA Jakarta — Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang…

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam NERACA Jakarta — Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang…

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam

Jakarta Garden City Luncurkan Cluster Mahakam NERACA Jakarta — Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

NERACA Jakarta – Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah…

Kebijakan Publik - Potensi Global US$88 Miliar, Ekspor Komponen Pesawat akan Dipacu

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan daya saing industri nasional agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas sehingga kompetitif…

Niaga Internasional - Naik 18 Persen, Industri Manufaktur Kerek Ekspor RI ke Australia

NERACA Jakarta – Industri manufaktur berperan besar dalam mendongkrak peningkatan nilai ekspor Indonesia, salah satunya ke negara tujuan seperti Australia.…