Peluang Usaha Bisnis Otomotif Tetap Menjanjikan

Jika mengetahui banyak hal tentang otomotif dan aksesorisnya, tentu banyak hal yang bisa dijadikan peluang usaha. Maklum, penjualan otomotif baik motor ataupun mobil terus meningkat.

NERACA

Meski demikian, untuk membuka usaha memerlukan pemikiran yang matang, karena tidak sedikit orang yang juga memikirkan hal yang sama yaitu ingin membuat peluang usaha sendiri. Berbisnis dengan dasar hobi atau minat pribadi pastnya sangat menyenangkan.

“Kalau saya sih senengnya di bidang otomotif, makanya saya membuka usaha di bidang otomotif seperti sekarang ini, rasanya lebih sreg aja,” kata Rangga pemilik usaha Otoglass kepada Neraca di kantornya di bilangan Depok.

Ya, semakin banyak orang, yang membutuhkan mobil atau motor sebagai sarana transportasi atau ingin lebih mempercantik kendaraannya dengan aksesori-aksesori lainnya, maka itu akan membuat usaha Anda cepat berkembang dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Anda pun hanya tinggal menghitung keuntungan dari usaha tersebut. Lalu apa sajakah peluang usaha otomotif tersebut yang sangat menjanjikan itu?

Bisnis Jual Beli Spare Part Mobil/ Motor

Jika Anda mengetahui seluk beluk aksesori atau spare part mobil/ motor yang baik, silahkan coba peluang bisnis. Karena, pengetahuan dibidang aksesori spare part ini merupakan peluang bisnis yang mudah bagi Anda.

Namun, untuk menjalankan bisnis ini Anda diharuskan memiliki permodalan yang lumayan. Maklum, harga spare part yang orisinil sangat mahal. Untuk itu, diperlukan strategi mumpuni demi mengatasi situasi ini.

“Investasi di sektor ini memang lumayan besar, tetapi hasilnya juga sebanding dengan pengeluarnya. Tetapi, lama-kelamaan akan ada distributor spare part yang mangajak kerjasama, kalau sudah seperti ini pengembangan usaha akan semakin mudah lagi,” jelas Prabu pemilik usaha penjualan aksesoris di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dengan kata lain, kuncinya yaitu pintar-pintar mencari distributor spare part mobil/motor yang terbaik di kota Anda dan pasarkan kembali di sekitar lingkungan Anda. kalau tidak usaha Anda akan kesulitan untuk berkembang.

Bisnis Jual Beli Mobil/Motor Bekas

Jual-beli kendaraan seperti mobil atau motoro memang menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Khusus untuk mobil, tidak semua orang dapat membeli mobil karena harganya memang relatif mahal. Biasanya, yang menjadi solusi tepat untuk memiliki mobil banyak orang yang lebih memilih mobil bekas daripada membeli mobil baru.

Sementara jual-beli motor pun demikian, banyak orang beranggapan harga motor juga cukup mahal. Walaupun bisa diatasi dengan kredit. tetap saja, banyak kalangan yang lebih memilih membeli motor bekas asalkan tidak mengutang.

Namun, lagi-lagi Anda diharuskan memiliki modal yang cukup. Selain modal untuk membeli sebuah unit mobil atau motor. Anda juga harus memiliki modal lainnya, yaitu modal untuk perawatan dan promosi. Untuk promosi, selain bisa dengan membuat iklan baris, pasang iklan di internet, atau juga melalui jejaring sosial. Selamat mencoba. (ahm)

BERITA TERKAIT

KOTA SUKABUMI - Peluang Bisnis Hidroponik yang Menjanjikan

KOTA SUKABUMI  Peluang Bisnis Hidroponik yang Menjanjikan NERACA Sukabumi - Pola tanam dengan cara hidroponik ternyata menjadi peluang usaha yang…

Minat Perusahaan Untuk IPO Tetap Tinggi - Kondisi Ekonomi Masih Baik

NERACA Jakarta - Nilai tukar rupiah yang sempat mengalami depresiasi cukup dalam dan memberikan sentimen negaif terhadap kondisi indeks harga…

Indika Energy Bikin Anak Usaha Bidang Jasa

Kembangkan ekspansi bisnis, PT Indika Energy Tbk. (INDY) mendirikan anak perusahaan baru bernama PT Indika Digital Teknologi (IDT). IDT memiliki…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…

Tips Bertahan di Tengah Bisnis Musiman

Di masa sekarang banyak sekali usaha atau bisnis yang dating. Bahkan tidak sedikit yang umurnya baru seusia jagung sudah tumbang.…