Sejumlah Perusahaan Otomotif Bantu Korban Banjir

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir ini, menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi masyarakat yang telah menjadi korban banjir. Bagaimana tidak? Musibah tersebut hampir membuat sebagian wilayah Ibu Kota lumpuh. Banyak masyarakat yang menjadi korban. Rumah mereka terendam banjir, harta bendanya hanyut, hingga kendaraan yang rusak.

Dalam sekejap, musibah tersebut menjadi pusat perhatian bagi beberapa pelaku industri khususnya dibidang otomotif. Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), berbagai program pun dicanangkan untuk segera tanggap dan bertindak cepat dan langsung membantu masyarakat yang telah menjadi korban akibat banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Suzuki Indonesia merupakan salah satunya. Melalui gerakan “Suzuki Peduli Banjir 2013” dalam payung “Suzuki Peduli”, Suzuki memberikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, kebutuhan bayi dan wanita, selimut dan obat – obatan telah diserahkan bagi masyarakat termasuk karyawan/wati Suzuki yang terkena musibah banjir di wilayah Bidara Cina, Gudang Peluru, Cibitung, dan Perumahan Pondok Hijau - Bekasi Timur. Serta kerja sama denganGlobal Rescuedalam mendapatkan informasi mengenai titik bencana banjir, penyaluran bantuan, dan membantu sebagian sarana evakuasi kepadaGlobal Rescue.

Gerakan “Suzuki Peduli Banjir 2013” ini berlanjut hingga pasca bencana banjir dimana masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah mengalami kerugian materil termasuk kendaraan roda empat dan roda dua akibat imbas dari bencana banjir tersebut. Denganmelaksanakan‘Service Campaign –SuzukiPeduli Banjir’pada tanggal 18 Januari – 28 Februari 2013 lalu , Suzuki memastikan bahwa setiap pemilik kendaraan Suzuki, baik Mobil maupun Motor dapat segera mendapatkan penanganan yang baik atas kendaraan yang terkena akibat dari bencana banjir tersebut.

Selain Suzuki,PTAstra International Tbk melalui gerakan ”Nurani Astra” juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Pluit, Jakarta Utara. Bantuan yang diserahkan berupa makanan, minuman, selimut, dan obat-obatan.

Seperti tak mau ketinggalan mewujudkan program tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) pun turut membantu korban banjir Jakarta dan Karawang khususnya di daerah Pluit, Jakarta Utara dan Desa Teluk Bango, Kecamatan Batu Jaya, Karawang. Selain mendirikan posko, bentuk bantuan yang disalurkan berupa makanan, pelayanan kesehatan serta pakaian.

Kegiatan CSR dari perusahaan tersebut mendapatkan respon dan dukungan positif dari masyarakat. Hal ini menandakan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar memberikan manfaat bagi korban banjir

BERITA TERKAIT

Perusahaan Bisa Manfaatkan Pasar Modal - Danai Ekspansi Bisnis

NERACA Jakarta - Besarnya likuiditas di pasar modal, tentunya bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendanai ekspansi bisnisnya jangka panjang…

PT Timah Bikin Perusahaan Patungan - Eksplorasi Tambang di Nigeria

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis di luar negeri, PT Timah Tbk membentuk perusahaan patungan bersama perusahaan asal Nigeria, Topwide…

Sritex Berniat Akuisisi Perusahaan Tekstil

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex terus berupaya memperbesar kerajaan bisnisnya tahun depan. Rencananya, perseroan bakal mengambil alih…

BERITA LAINNYA DI CSR

Implementasi Gerakan Donasi Kuota - Kini 100 Sekolah di Kaltim Terhubung Internet Cepat

Peduli pada peningkatan kualitas dunia pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui…

Ajak Anak Indonesia Berprestasi - Indomilk Bantu Sarana Inspirasi di 50 Sekolah

Menggali potensi yang dimiliki para siswa berprestasi di Indonesia agar bisa unjuk gigi di mata dunia, PT Indolakto, anak perusahaan…

Telkomsel Berbagi Bersama 1200 Anak Yatim

Menyambut Natal 2017, Telkomsel wilayah operasional area Jabotabek Jabar menggelar rangkaian sejumlah kegiatan kepedulian dengan tema “Saatnya Berbagi dan Melayani”…