Sejumlah Perusahaan Otomotif Bantu Korban Banjir

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir ini, menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi masyarakat yang telah menjadi korban banjir. Bagaimana tidak? Musibah tersebut hampir membuat sebagian wilayah Ibu Kota lumpuh. Banyak masyarakat yang menjadi korban. Rumah mereka terendam banjir, harta bendanya hanyut, hingga kendaraan yang rusak.

Dalam sekejap, musibah tersebut menjadi pusat perhatian bagi beberapa pelaku industri khususnya dibidang otomotif. Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), berbagai program pun dicanangkan untuk segera tanggap dan bertindak cepat dan langsung membantu masyarakat yang telah menjadi korban akibat banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Suzuki Indonesia merupakan salah satunya. Melalui gerakan “Suzuki Peduli Banjir 2013” dalam payung “Suzuki Peduli”, Suzuki memberikan bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, kebutuhan bayi dan wanita, selimut dan obat – obatan telah diserahkan bagi masyarakat termasuk karyawan/wati Suzuki yang terkena musibah banjir di wilayah Bidara Cina, Gudang Peluru, Cibitung, dan Perumahan Pondok Hijau - Bekasi Timur. Serta kerja sama denganGlobal Rescuedalam mendapatkan informasi mengenai titik bencana banjir, penyaluran bantuan, dan membantu sebagian sarana evakuasi kepadaGlobal Rescue.

Gerakan “Suzuki Peduli Banjir 2013” ini berlanjut hingga pasca bencana banjir dimana masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah mengalami kerugian materil termasuk kendaraan roda empat dan roda dua akibat imbas dari bencana banjir tersebut. Denganmelaksanakan‘Service Campaign –SuzukiPeduli Banjir’pada tanggal 18 Januari – 28 Februari 2013 lalu , Suzuki memastikan bahwa setiap pemilik kendaraan Suzuki, baik Mobil maupun Motor dapat segera mendapatkan penanganan yang baik atas kendaraan yang terkena akibat dari bencana banjir tersebut.

Selain Suzuki,PTAstra International Tbk melalui gerakan ”Nurani Astra” juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Pluit, Jakarta Utara. Bantuan yang diserahkan berupa makanan, minuman, selimut, dan obat-obatan.

Seperti tak mau ketinggalan mewujudkan program tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) pun turut membantu korban banjir Jakarta dan Karawang khususnya di daerah Pluit, Jakarta Utara dan Desa Teluk Bango, Kecamatan Batu Jaya, Karawang. Selain mendirikan posko, bentuk bantuan yang disalurkan berupa makanan, pelayanan kesehatan serta pakaian.

Kegiatan CSR dari perusahaan tersebut mendapatkan respon dan dukungan positif dari masyarakat. Hal ini menandakan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar memberikan manfaat bagi korban banjir

BERITA TERKAIT

Perusahaan Terbaik IFA II 2019, Siap Hadapi Era Digital 4.0

Perusahaan Terbaik IFA II 2019, Siap Hadapi Era Digital 4.0 IFA II 2019 menetapkan sebanyak 22 perusahaan terbaik yang mampu…

Perusahaan Terbaik IFA II 2019, Siap Hadapi Era Digital 4.0

Perusahaan Terbaik IFA II 2019, Siap Hadapi Era Digital 4.0 IFA II 2019 menetapkan sebanyak 22 perusahaan terbaik yang mampu…

KPK Soroti IUP Terkait Musibah Banjir Bandang di Konawe Utara

KPK Soroti IUP Terkait Musibah Banjir Bandang di Konawe Utara NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti Izin Usaha…

BERITA LAINNYA DI CSR

Galang Dukungan Tingkatkan Literasi - APP Sinar Mas Gelar PAPERUN Charity Fun Run 5K

Masih rendahnya tingkat literasi dan budaya membaca di masyarakat menjadi keprihatinan tidak hanya pemerintah tetapi juga pelaku usaha. Berdasarkan hasil…

Peduli Lingkungan Hidup Sedunia - 3M Indonesia Donasi Pendidikan dari Limbah Kertas

Masih dalam rangka memperingati hari likungan hidup sedunia pada tanggal 5 Juni, menjadi renungan bagi bangsa ini untuk lebih meningkatkan…

Dukung Pengembangan UMKM - Astra Boyong 40 UMKM Binaan Ramaikan Jakarta Fair

Komitmen PT Astra Internasional Tbk mengembangkan dan memajukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tidak hanya sebatas berupa pendampingan…