Upaya Pembenahan Industri Pariwisata Indonesia

National Youth Tourism Competition 2013

Sabtu, 02/02/2013

Tantangan industri pariwisata kini kian ketat, untuk itu upaya mempersiapakan generasi muda kreatif dan memiliki daya saing tinggi mutlak diperlukan. Dan Nusa Dua Bali Tourism Institute (STP Nusa Dua Bali) akan menghelat sebuah acara bertajuk National Youth Tourism Competition 2013. Kegiatan ini akan berlangsung pada6-8 Februari 2013di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. Mengangkat tema“Going Higher Growing Further” sebagai ungkapan kesiapan untuk menghadapi tantangan yang berkembang dalam industri pariwisata.

Kegiatan ini dilengkapi juga dengan berbagai lomba sepertiCooking Competition, Flair Bartending Competition, danEssay Competition. Seluruh kegiatan terbuka bagi umum, baik dari institusi pendidikan maupun perorangan. The National Youth Tourism Competition (NYTC) 2013 dibuka untuk umum dan akan memberikan total hadiah sebesar Rp25.000.000, dan Golden Ticket untuk kuliah di STP Nusa Dua Bali.

Cooking Competition akan menampilkan tema “International Seafood Maincourse”. Perlombaan akan berlangsung di Kitchen Stadium STP Nusa Dua Bali. Kompetisi akan dinilai oleh praktisi kuliner, ahli kuliner profesional, dan perwakilan dari sponsor. Dengan mengangkat tema "Go for Gold",Flair Bartending Competitionakan berlangsung di Gedung Olahraga STP Bali. Para juri merupakan bartender profesional dan perwakilan sponsor .

Essay Competitionterbuka bagi siswa SMA dan mahasiswa, serta peserta umum dengan batas usia 20 tahun. Lomba Esai ini menampilkan tema “Tantangan dan Peluang Pengembangan Daya Tarik Wisata Sejarah di Indonesia”. Lima finalis terpilih untuk mempresentasikan karyanya pada 7 Februari di Gedung Widyatula, STP Nusa Dua Bali. Esai ini akan dinilai oleh akademisi pariwisata nasional dan para ahli. Finalis akan diumumkan pada 31 Januari 2013.