8 gadget terbaik CES 2013

Sabtu, 02/02/2013

Pameran gadget terbesar didunia ini memamerkan ratusan gadget baru, baik masih dalam bentuk konsep dan prototipe ataupun produk yang siap dipasarkan, telah dipamerkan di Consumer Electronic Show (CES) 2013. Di ajang itu terdapat 8 gadget terfavorite untuk penggila teknologi canggih.

Sony Xperia Z

Inilah smartphone Android dengan layar 5 inci yang paling canggih di awal tahun 2013. Keunggulan utama Xperia Z terletak pada ketahanannya terhadap air dan kualitas layarnya yang sudah Full HD (1920x1080 pixel).

Razer Edge

Inilah paduan cantik dari tablet, komputer, konsol yang dirancang sebagai mesin game canggih. Walaupun harga aksesori cukup mahal, Razer Edge merupakan bukti nyata bahwa masih ada kreativitas di dunia komputer.

Lenovo Idea Centre Horizon

Komputer meja dengan layar 27 inci ini mengusung konsep yang menarik dan asli. Lenovo IdeaCentre Horizon dapat difungsikan sebagai tablet Windows 8 berukuran ekstra besar dan sebagai komputer dengan layar sentuh di meja.

Curved OLED TV

Samsung dan LG cukup kompak memperkenalkan TV OLED dengan layar mencekung di CES 2013 dan mengklaim diri sebagai vendor pertama di dunia yang berhasil memproduksi TV dengan layar melengkung tersebut.

Lenovo K900

Smartphone dari jagoan asal Cina, Lenovo, berikut ini merupakan smartphone pertama yang telah mengusung platform Clover Trail dari Intel. Tidak tanggung-tanggung, K900 menggunakan prosesor dari keluarga Clover Trail terbaru yang memiliki kecepatan 2 GHz.

Samsung Youm Concept Prototipe

Produk konsep dari Samsung ini telah dikabarkan dalam gosip ranah teknologi sejak beberapa waktu lalu. Konsep Samsung Youm ini membuka wawasan bahwa akan segera muncul teknologi layar yang fleksibel dan dapat ditekuk untuk sebuah smartphone.

Samsung S9

Desain televisi yang ada saat ini amat mirip satu sama lainnya. Dengan S9, Samsung menerapkan konsep desain yang berbeda dan lebih segar. S9 memiliki bingkai yang dinamakan Samsung sebagai Timeless Gallery frame.

Nvidia Project Shield

Nintendo DS dan PS Vita akan mendapat teman baru dari NVidia. Project Shield ini merupakan perangkat game mobile berbasis Android yang menyenangkan. Untuk spesifikasi, Project Shield menggunakan prosesor Nvidia Tegra 4 quad-core dan Android Jelly Bean.