Citi-HOPE Berikan Layanan Mobile Clinic

NERACA

Jakarta - Citibank Indonesia bekerja sama dengan HOPE Foundation Indonesia memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobile Clinic kepada korban banjir di 10 lokasi banjir yang diperkirakan akan melayani sekitar 5.000 warga di dalam wilayah DKI Jakarta. CitiCountry OfficerIndonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta masih belum usai.

Setelah tahap evakuasi, kata dia, masih diperlukan upaya rehabilitasi bagi korban atau pengungsi bencana. Upaya penanganan pasca banjir sama pentingnya dengan upaya penanggulangan saat banjir terjadi, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan para pengungsi.

“Pasca banjir, hal yang perlu kita perhatikan adalah kesehatan, karena di saat seperti inilah para pengungsi dan masyarakat Jakarta yang mengalami bencana banjir rentan terhadap wabah penyakit. Dengan demikian, perhatian dari sisi kesehatan sangat diperlukan,” kata Tigor di Jakarta, Jumat.

Melalui Mobile Clinic, Citibank bersama Hope Foundation berperan serta dalam menjaga agar kesehatan korban banjir dapat terus terjaga dan terpantau dengan baik. Selain itu, masyarakat diperkenankan memeriksakan kesehatan mereka dan mendapatkan pengobatan dari tenaga medis secara gratis.

Segenap jajaran manajemen beserta karyawan Citibank yang jumlah keseluruhannya mencapai 155 orang juga turut berpartisipasi langsung sebagai relawan di berbagai lokasi. Mobile Clinic Citibank akan berada di 10 lokasi banjir, antara lain Jakarta Timur seperti Kampung Pulo, Jatinegara, Penjaringan, Kampung Melayu.

Sedangkan di Jakarta Barat adalah Pesing, Rawa Buaya, dan Latumenten. Jakarta Utara di wilayah Pasir Putih, Pluit serta Muara Baru. Jakarta Pusat adalah Mangga Dua (rel kereta) dan Tangerang di wilayah Perum Total Persada.

Lily Ham, Country DirectorYayasan HOPE Indonesia, menambahkan upaya rehabilitasi kesehatan perlu menjadi perhatian dan segera dilakukan. Korban bencana kini hidup dalam kondisi yang sangat tidak ideal. Permasalahan kesehatan yang terkait dengan sanitasi dan gizi seringkali menjadi ancaman bagi mereka.

“Kami telah sejak lama bekerja sama dengan Citi Indonesia dalam sejumlah program kemasyarakatan, sehingga memahami benar komitmen Citibank dan dengan cepat dapat mengambil langkah yang tepat sasaran melalui Mobile Clinic,” cetus Lily.

HOPE Foundation Indonesia merupakan sebuah yayasan non-pemerintah yang fokus dalam menjalankan program-program kemanusiaan di lebih dari 100 negara untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan anak dan sosial. [ardi]

BERITA TERKAIT

Transjakarta Realisasikan Layanan Jak24

    NERACA   Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan kemudahan bagi warga mengakses moda transportasi umum dengan kembali…

2019, Smesco Akan Tingkatkan Layanan Pemasaran KUKM

2019, Smesco Akan Tingkatkan Layanan Pemasaran KUKM NERACA Jakarta - Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Emilia Suhaimi mengatakan, tahun…

KERJASAMA PEMANFAATAN LAYANAN PERBANKAN

Direktur Utama Bank DKI, Wahyu Widodo (kiri) menyaksikan Direktur Keuangan Bank DKI Sigit Prastowo (kedua kiri) bersama Direktur Utama PT…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BPR Diminta Bantu Kemajuan Daerah

    NERACA   Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) harus terus mampu memberikan…

Tingkatkan Loyalitas Nasabah dengan CIMB Niaga Xtra Xpo

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar pameran perbankan ritel bertajuk…

Gandeng IKA ITS, BNI Life Tawarkan Program Asuransi

    NERACA   Jakarta - PT BNI Life Insurance (BNI Life) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Ikatan Alumni…