Citi-HOPE Berikan Layanan Mobile Clinic

NERACA

Jakarta - Citibank Indonesia bekerja sama dengan HOPE Foundation Indonesia memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobile Clinic kepada korban banjir di 10 lokasi banjir yang diperkirakan akan melayani sekitar 5.000 warga di dalam wilayah DKI Jakarta. CitiCountry OfficerIndonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta masih belum usai.

Setelah tahap evakuasi, kata dia, masih diperlukan upaya rehabilitasi bagi korban atau pengungsi bencana. Upaya penanganan pasca banjir sama pentingnya dengan upaya penanggulangan saat banjir terjadi, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan para pengungsi.

“Pasca banjir, hal yang perlu kita perhatikan adalah kesehatan, karena di saat seperti inilah para pengungsi dan masyarakat Jakarta yang mengalami bencana banjir rentan terhadap wabah penyakit. Dengan demikian, perhatian dari sisi kesehatan sangat diperlukan,” kata Tigor di Jakarta, Jumat.

Melalui Mobile Clinic, Citibank bersama Hope Foundation berperan serta dalam menjaga agar kesehatan korban banjir dapat terus terjaga dan terpantau dengan baik. Selain itu, masyarakat diperkenankan memeriksakan kesehatan mereka dan mendapatkan pengobatan dari tenaga medis secara gratis.

Segenap jajaran manajemen beserta karyawan Citibank yang jumlah keseluruhannya mencapai 155 orang juga turut berpartisipasi langsung sebagai relawan di berbagai lokasi. Mobile Clinic Citibank akan berada di 10 lokasi banjir, antara lain Jakarta Timur seperti Kampung Pulo, Jatinegara, Penjaringan, Kampung Melayu.

Sedangkan di Jakarta Barat adalah Pesing, Rawa Buaya, dan Latumenten. Jakarta Utara di wilayah Pasir Putih, Pluit serta Muara Baru. Jakarta Pusat adalah Mangga Dua (rel kereta) dan Tangerang di wilayah Perum Total Persada.

Lily Ham, Country DirectorYayasan HOPE Indonesia, menambahkan upaya rehabilitasi kesehatan perlu menjadi perhatian dan segera dilakukan. Korban bencana kini hidup dalam kondisi yang sangat tidak ideal. Permasalahan kesehatan yang terkait dengan sanitasi dan gizi seringkali menjadi ancaman bagi mereka.

“Kami telah sejak lama bekerja sama dengan Citi Indonesia dalam sejumlah program kemasyarakatan, sehingga memahami benar komitmen Citibank dan dengan cepat dapat mengambil langkah yang tepat sasaran melalui Mobile Clinic,” cetus Lily.

HOPE Foundation Indonesia merupakan sebuah yayasan non-pemerintah yang fokus dalam menjalankan program-program kemanusiaan di lebih dari 100 negara untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan anak dan sosial. [ardi]

BERITA TERKAIT

Kecewa Layanan Telkom

Menjadi pelanggan Telkom setia tidak selaras dengan pelayanan yang prima. Karena sejak dua bulan terakhir, jaringan telepon rumah mati tanpa…

DPRD Sumsel Berikan Waktu Sebulan Tuntaskan Dualisme Koperasi

DPRD Sumsel Berikan Waktu Sebulan Tuntaskan Dualisme Koperasi NERACA Palembang - Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan tenggat…

DIVA Hadirkan Layanan Solusi Kasir Digital - Gandeng Kerjasama Telkomsel

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan bisnis dan juga perluas penetrasi pasar, PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA), anak usaha PT M…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Sompo Insurance Permudah Proses Klaim Asuransi Kendaraan

  NERACA   Jakarta - PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) kembali menyuguhkan hasil inovasi layanan klaim Pelanggan melalui peresmian…

10 Poin Hasil Pleno Development Committe IMF-World Bank

      NERACA   Bali - Development Committee (DC), perkumpulan menteri dan pejabat sektor keuangan seluruh dunia, melakukan pertemuan…

Wapres Harap Bank Pembangunan Jadi Investor Jangka Panjang

    NERACA   Bali - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sejumlah bank pembangunan dunia, seperi Bank Dunia (WB), Bank…