Citi-HOPE Berikan Layanan Mobile Clinic

NERACA

Jakarta - Citibank Indonesia bekerja sama dengan HOPE Foundation Indonesia memberikan layanan kesehatan gratis melalui Mobile Clinic kepada korban banjir di 10 lokasi banjir yang diperkirakan akan melayani sekitar 5.000 warga di dalam wilayah DKI Jakarta. CitiCountry OfficerIndonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta masih belum usai.

Setelah tahap evakuasi, kata dia, masih diperlukan upaya rehabilitasi bagi korban atau pengungsi bencana. Upaya penanganan pasca banjir sama pentingnya dengan upaya penanggulangan saat banjir terjadi, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan para pengungsi.

“Pasca banjir, hal yang perlu kita perhatikan adalah kesehatan, karena di saat seperti inilah para pengungsi dan masyarakat Jakarta yang mengalami bencana banjir rentan terhadap wabah penyakit. Dengan demikian, perhatian dari sisi kesehatan sangat diperlukan,” kata Tigor di Jakarta, Jumat.

Melalui Mobile Clinic, Citibank bersama Hope Foundation berperan serta dalam menjaga agar kesehatan korban banjir dapat terus terjaga dan terpantau dengan baik. Selain itu, masyarakat diperkenankan memeriksakan kesehatan mereka dan mendapatkan pengobatan dari tenaga medis secara gratis.

Segenap jajaran manajemen beserta karyawan Citibank yang jumlah keseluruhannya mencapai 155 orang juga turut berpartisipasi langsung sebagai relawan di berbagai lokasi. Mobile Clinic Citibank akan berada di 10 lokasi banjir, antara lain Jakarta Timur seperti Kampung Pulo, Jatinegara, Penjaringan, Kampung Melayu.

Sedangkan di Jakarta Barat adalah Pesing, Rawa Buaya, dan Latumenten. Jakarta Utara di wilayah Pasir Putih, Pluit serta Muara Baru. Jakarta Pusat adalah Mangga Dua (rel kereta) dan Tangerang di wilayah Perum Total Persada.

Lily Ham, Country DirectorYayasan HOPE Indonesia, menambahkan upaya rehabilitasi kesehatan perlu menjadi perhatian dan segera dilakukan. Korban bencana kini hidup dalam kondisi yang sangat tidak ideal. Permasalahan kesehatan yang terkait dengan sanitasi dan gizi seringkali menjadi ancaman bagi mereka.

“Kami telah sejak lama bekerja sama dengan Citi Indonesia dalam sejumlah program kemasyarakatan, sehingga memahami benar komitmen Citibank dan dengan cepat dapat mengambil langkah yang tepat sasaran melalui Mobile Clinic,” cetus Lily.

HOPE Foundation Indonesia merupakan sebuah yayasan non-pemerintah yang fokus dalam menjalankan program-program kemanusiaan di lebih dari 100 negara untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan anak dan sosial. [ardi]

BERITA TERKAIT

Berikan Pendampingan Analis Investasi - CSA Research Gandeng Kerjasama Modalsaham

NERACA Jakarta – Genjot pertumbuhan investor pasar modal, khususnya generasi milenial dan juga mendukung inovasi sektor keuangan digital, Certified Security…

Rilis Layanan Reksadana CROS - Corfina AM Beri Imbal Hasil Menjanjikan

NERACA Jakarta – Membidik investor potensial dari kalangan milenial, Corfina Capital Asset Management terus melakukan inovasi produk reksadana dan teranyar,…

MGRO Berikan Jaminan Pinjaman Anak Usaha

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnis anak usahanya, PT Mahkota Group Tbk (MGRO) menandatangani akta jaminan perusahaan untuk pelunasan utang…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pemerintah Serap Rp22 Triliun dari Lelang SUN

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp22,05 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN)…

IMF Desak Negara-negara Hindari Kebijakan Perdagangan Terdistorsi

    NERACA   Jakarta - Ketegangan perdagangan sejauh ini tidak secara signifikan mempengaruhi ketidakseimbangan neraca berjalan global, tetapi membebani…

BI Yakin Arus Modal Asing Tetap Deras - Suku Bunga Acuan Turun

      NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini aliran modal asing akan tetap masuk…