Soal Target Penjualan - 2013, Mazda Optimis Capai Penjualan Sebanyak 16.000 Unit

PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan tahun ini sebesar 16.000 unit, atau kenaikan 31% dari hasil di tahun 2012. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pengukuran Mazda sebagai brand lifestyle, pengembangan after saler service, dan inovasi produk terbaru.

Kenaikan target penjualan ini dikarenakan penjualan pada tahun 2012 melampauin target yang sebelumnya hanya 12.000 unit meningkat 12.150 unit, dan ini di ikuti dengan pertumbuhan industri otomotif yang semakin berkembang di Indonesia. "Maka dari itu kami yakin pada tahun ini penjualan kita akan lebih meningkat pada tahun sebelumnya," tutur Marketing manager mazda, Astri Ariani Wijaya.

Menurut dia, ada beberapa faktor yang turut berkontribusi meningkatnya penjualan pada tahun kemarin, salah satunya pada ajang Internasional Motor Show (IIMS) 2012 serta sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap model-model baru yang diluncurkan Mazda tahun lalu, yakni New Mazda RX-8 Spirit R, All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 Pro, New Mazda 2 dan All-New Mazda Biante.

Sementara itu, MMI merencanakan pada tahun ini akan memperkenalkan enam model baru di Indonesia, dimulai dengan New Mazda MX-5, New Mazda CX-9 dan All-New Mazda 6. Sedangkan ketiga mobil lainnya akan menjadi kejutan, namun dapat dipastikan bahwa mereka adalah model-model yang layak ditunggu, tuturnya.

"Kami akan memperkenalkan enam model baru tahun ini. All-New Mazda6 akan berada di barisan terdepan model baru kami dimana mobil ini akan mengadopsi kelanjutan dari terobosan teknologi Mazda bernama SKYACTIV Technology dan sejumlah fitur keselama lainnya," ungkapnya Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Bukan hanya memperkenalkan model baru saja, namun MMI akan meningkatkan kepuasan pelangan. Oleh karena itu, MMI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah showroom resminya. MMI akan meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap brand Mazda dengan meningkatkan jumlah showroom dari sebelumnya 35 menjadi 44 di tahun 2013.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…