Soal Target Penjualan - 2013, Mazda Optimis Capai Penjualan Sebanyak 16.000 Unit

PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan tahun ini sebesar 16.000 unit, atau kenaikan 31% dari hasil di tahun 2012. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pengukuran Mazda sebagai brand lifestyle, pengembangan after saler service, dan inovasi produk terbaru.

Kenaikan target penjualan ini dikarenakan penjualan pada tahun 2012 melampauin target yang sebelumnya hanya 12.000 unit meningkat 12.150 unit, dan ini di ikuti dengan pertumbuhan industri otomotif yang semakin berkembang di Indonesia. "Maka dari itu kami yakin pada tahun ini penjualan kita akan lebih meningkat pada tahun sebelumnya," tutur Marketing manager mazda, Astri Ariani Wijaya.

Menurut dia, ada beberapa faktor yang turut berkontribusi meningkatnya penjualan pada tahun kemarin, salah satunya pada ajang Internasional Motor Show (IIMS) 2012 serta sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap model-model baru yang diluncurkan Mazda tahun lalu, yakni New Mazda RX-8 Spirit R, All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 Pro, New Mazda 2 dan All-New Mazda Biante.

Sementara itu, MMI merencanakan pada tahun ini akan memperkenalkan enam model baru di Indonesia, dimulai dengan New Mazda MX-5, New Mazda CX-9 dan All-New Mazda 6. Sedangkan ketiga mobil lainnya akan menjadi kejutan, namun dapat dipastikan bahwa mereka adalah model-model yang layak ditunggu, tuturnya.

"Kami akan memperkenalkan enam model baru tahun ini. All-New Mazda6 akan berada di barisan terdepan model baru kami dimana mobil ini akan mengadopsi kelanjutan dari terobosan teknologi Mazda bernama SKYACTIV Technology dan sejumlah fitur keselama lainnya," ungkapnya Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Bukan hanya memperkenalkan model baru saja, namun MMI akan meningkatkan kepuasan pelangan. Oleh karena itu, MMI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah showroom resminya. MMI akan meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap brand Mazda dengan meningkatkan jumlah showroom dari sebelumnya 35 menjadi 44 di tahun 2013.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…