2013, Mazda Optimis Capai Penjualan Sebanyak 16.000 Unit - Soal Target Penjualan

PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan tahun ini sebesar 16.000 unit, atau kenaikan 31% dari hasil di tahun 2012. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pengukuran Mazda sebagai brand lifestyle, pengembangan after saler service, dan inovasi produk terbaru.

Kenaikan target penjualan ini dikarenakan penjualan pada tahun 2012 melampauin target yang sebelumnya hanya 12.000 unit meningkat 12.150 unit, dan ini di ikuti dengan pertumbuhan industri otomotif yang semakin berkembang di Indonesia. "Maka dari itu kami yakin pada tahun ini penjualan kita akan lebih meningkat pada tahun sebelumnya," tutur Marketing manager mazda, Astri Ariani Wijaya.

Menurut dia, ada beberapa faktor yang turut berkontribusi meningkatnya penjualan pada tahun kemarin, salah satunya pada ajang Internasional Motor Show (IIMS) 2012 serta sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap model-model baru yang diluncurkan Mazda tahun lalu, yakni New Mazda RX-8 Spirit R, All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 Pro, New Mazda 2 dan All-New Mazda Biante.

Sementara itu, MMI merencanakan pada tahun ini akan memperkenalkan enam model baru di Indonesia, dimulai dengan New Mazda MX-5, New Mazda CX-9 dan All-New Mazda 6. Sedangkan ketiga mobil lainnya akan menjadi kejutan, namun dapat dipastikan bahwa mereka adalah model-model yang layak ditunggu, tuturnya.

"Kami akan memperkenalkan enam model baru tahun ini. All-New Mazda6 akan berada di barisan terdepan model baru kami dimana mobil ini akan mengadopsi kelanjutan dari terobosan teknologi Mazda bernama SKYACTIV Technology dan sejumlah fitur keselama lainnya," ungkapnya Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Bukan hanya memperkenalkan model baru saja, namun MMI akan meningkatkan kepuasan pelangan. Oleh karena itu, MMI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah showroom resminya. MMI akan meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap brand Mazda dengan meningkatkan jumlah showroom dari sebelumnya 35 menjadi 44 di tahun 2013.

BERITA TERKAIT

Otomotif - Kemenperin Optimistis Ekspor Mobil Tembus 1 Juta Unit Tahun 2025

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian optimistis jumlah ekspor mobil produksi Indonesia akan mencapai 1 juta unit pada tahun 2025. Agar…

Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional. Kemenperin merealisasikan…

Laporan Pemberantasan Korupsi Kaltim Capai 80 Persen

Laporan Pemberantasan Korupsi Kaltim Capai 80 Persen   NERACA Samarinda - Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsupgah KPK)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru Kembangkan Mobil Otonom

Produsen mobil AS Ford Motor Company akan menjalin kemitraan baru dengan pabrikan Jerman Volkswagen melalui pembentukan usaha patungan yang bernilai…

Toyota Mengaku Tidak Target Penjualan Pada GIIAS 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan tidak menargetkan angka penjualan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019…

Wuling Masuk Daftar 10 Merek Terlaris di Indonesia

Wuling dicatat cukup dominan dalam penjualan mobil di Indonesia. "Wuling, saat ini, memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia…