Senayan City Bantu Korban Kebakaran Karet Tengsin

Peristima kebakaran yang menghanguskan rumah warga di wilayah Kalimati, Karet Tengsin masih menyisakan duka. Betapa tidak, akibat kebakaran itu banyak warga kehilangan harta benda. Terlebih, bagi anak-anak, mereka kehilangan kesempatan untuk belajar akibat kebakaran yang terjadi juga turut menghanguskan Mushola dan Taman Pendidikan Al-Quran tempat mereka belajar.

Untuk itu, sebagai salah satu donatur terhadap warga musibah kebakaran pada 6 Agustus 2012 lalu yang terjadi di wilayah Kalimati, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senayan City bantu meringankan beban warga melalaui aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa beras, peralatan makan dan peralatan kebersihan.

Di tahap kedua, bantuan juga diberikan Senayan City dengan memperbaiki Musholla Al-Iman dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang berada dilingkungan tersebut. Pengerjaan perbaikan pembangunan Musholla dan TPA telah selesai dilakukan pada Desember 2012. Proses renovasi meliputi seluruh bagian dari Musholla dan TPA Al – Iman yang terdiri dari 2 (dua) lantai, serta penambahan pagar besi pada bagian lantai 2, kubah musholla, torn air berkapasitas 1000 liter, menara musholla dan perbaikan tempat wudhu.

"Dengan selesainya pembangunan perbaikan Musholla Al-Iman dan TPA Karet Tengsin, pihaknya berharap, warga setempat dapat melaksanakan ibadah kembali di Musholla ini dengan tenang dan nyaman. Anak-anak juga dapat kembali belajar mengaji di TPA yang lokasinya berada dilantai 2 Musholla Al-Iman," kataCEO Senayan City, Handaka Santosa.

Sebagai wujud syukur atas berfungsinya kembali Musholla dan TPA Al-Iman maka di gelar syukuran bersama. Dihadiri DR. H. Saefullah, M.Pd, Walikota Jakarta Pusat, kegiatan syukuran bersama ini, diharapkan dapat juga meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki diantara warga Karet Tengsin.

Dengan demikian musibah ini dapat dihindari dan tidak terjadi lagi dikemudian hari. Semua bantuan ini merupakan bentuk kepedulian langsung Senayan City terhadap lingkungan sekitar. Berbagai macam bantuan yang diberikan oleh Senayan City dan pihak-pihak lain diharapkan dapat mengibur serta mengurangi beban yang dirasakan oleh warga yang berada di wilayah Karet Tengsin.

Selain kunjungan langsung ke wilayah yang terkena bencana alam, Senayan City memiliki agenda CSR yang secara rutin senantiasa dilakukan oleh tim Kita BISA! Senayan City. Agenda tersebut diantaranya donor darah, pengobatan murah, buka puasa bersama 1000 anak yatim, buka puasa bersama para pengemudi taksi di area out door Senayan City yang digelar setiap bulan Ramadhan. Senayan City juga memberikan fasilitas Unit Donor Darah (UDD) bagi para pengunjung yang sewaktu-waktu ingin mendonorkan darahnya. UDD ini beroperasi setiap hari dan berada diarea Crystal Lagoon, lantai Lower Ground.

Kepedulian sosial Senayan City juga diwujudkan dalam bidang olahraga yaitu dengan menggelar Festival Sekolah Sepakbola U-12 Se-DKI Jakarta dengan memperebutkan Piala Bergilir Mensesneg 2012. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) yang berlangsung pada 1-2 Desember 2012 lalu di Lapangan Panahan dan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tujuan dari program ini adalah untuk mencari bibit muda berbakat sejak usia dini dalam bidang olahraga khususnya sepakbola.

BERITA TERKAIT

AXA Mandiri Bayarkan Klaim Korban Lion Air

    NERACA   Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim kepada pemegang polis atau ahli…

Sentul City Bukukan Penjualan Rp 813 Miliar

NERACA Bogor – Emtien properti, PT Sentul City Tbk (BKSL) berhasil mencatatkan kinerja positif di kuartak tiga 2018. Dimana perseroan…

Apartemen Green Pramuka City Selalu Perbarui Sistem Proteksi Kebakaran

  NERACA   Jakarta - Apartemen Green Pramuka City selalu membarui sistem proteksi dan antisipasi kebakaran sejalan Peraturan Gubernur Nomor…

BERITA LAINNYA DI CSR

Konsisten Konservasi Hutan - APP Berhasil Tekan Dampak Kebakaran Hutan

Menyadari keberlanjutan bisnis usahanya tidak lepas dari menjaga kelestarian alam, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas selalu konsisten melakukan…

Peduli Pendidikan Lewat UFE - PermataBank Berikan Advokasi Libatkan Komunitas

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PermataBank melalui program corporate social responsibility (CSR) menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya…

Sejahterakan Petani di Kalimantan Selatan - BNI Bantu Program Kegiatan Padat Karya Tunai

Membangun fundamental ekonomi dari sektor pertanian terus ditingkatkan pemerintah. Namun implementasi tersebut tidak bisa lepas dari keterlibatan peran swasta dan…