Penjualan Nissan Meningkat 48.3% - Di Asia dan Oceania

Akhir tahun lalu, Nissan mencatat peningkatan angka penjualan hinga 48,3%, angka itu berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menjual 23.278 unit. Dengan demikian, meningkatnya penjualan Nissan di bagian wilayah Asia dan Oceania. Membuat, hasil penjualan regional telah mencapai rekor di tahun 2012, yakni dengan kenaikan 29,7%.

Pencapaian ini dikarenakan penjualan di wilayah Asia dan Oceania yang mencapai 34.524 unit di bulan Desember 2012. Berdasarkan volume penjualan di dua wilayah tersebut, bulan Desember tercatat sebagai bulan dengan penjualan terbaik untuk Nissan.”Seperti Thailand, Australia, Indonesia dan Malaysia merupakan Negara yang berkontribusi terhadap peningkatan penjualan tersebut,” tuturVice President Regional Nissan Takayuki Kimura.

Secara total, Nissan berhasil mencatat penjualan sebesar 336,089 unit, meningkat 29,7% dibandingkan dengan total penjualan sebesar 259.192 unit yang tercatat di tahun 2011. Hasil ini menandai 2012 sebagai tahun terbaik Nissan di wilayah Asia dan Oceania.Sedangkan Thailand menjadi negara dengan kontribusi terbesar terhadap peningkatan penjualannya.

Di Thailand, mobil ramah lingkungan Nissan, tipe Almera (8.236 unit) dan March (2.294 unit), memimpin penjualan, bersama dengan tipe Navara pick-up, dengan total penjualan sebesar 2.665 unit di bulan Desember.

Sedangkan Nissan Motor Australia, dengan penjualan sebesar 7.338 unit di bulan Desember berhasil mencatat rekor penjualan terbaik selama delapan bulan berturut-turut. Dibandingkan dengan pencapaian total penjualan tahun lalu sebesar 6.003 unit di tahun sebelumnya, penjualan tahun 2012 meningkat sebesar 2,2%.

Berbagai macam produk yang ditawarkan, menjadikan Nissan Austarlia mampu mencetak rekor baru di bulan Desember. Tipe Navara mencetak rekor baru dengan penjualan sebesar 2.688 unit. Tipe Dualis mencetak rekor kedua tertinggi dengan penjualan sebanyak 1.346 unit, meningkat sebesar 31,4% dibandingkan dengan tahun 2011.

Sementara itu, Nissan Motor Indonesia mencatat penjualan terbaiknya selama bulan Desember dengan total penjualan 5.621 unit. Penjualan meningkat setiap tahunnya sebesar 12,3%.

Tipe Grand Livina 2.857 unit dan Evalia 1.123 unit adalah kontributor utama dalam total penjualan bulan ini. Edaran Tan Chong Motor mencatat total penjualan sebesar 4.006 unit, menandakan kenaikan sebesar 59,7% dibandingkan dengan Desember tahun yang lalu.

Tipe Almera, yang baru saja diluncurkan pada akhir bulan Oktober, memberikan kontribusi sebesar 2.375 unit. Tercatat lebih dari 12.823 pelanggan yang melakukan pemesanan mobil Nissan Almera sejak pertama diluncurkan hingga bulan Desember.

“Kami sangat yakin bahwa kami berada di jalur yang benar untuk memenuhi tujuan regional dan rencana bisnis jangka menengah perusahaan, dan kami akan terus membangun momentum ini dengan menawarkan produk yang menarik dan layanan terbaik kepada pelanggan kami,” tambah Kimura.

BERITA TERKAIT

Realisasi Penjualan Milan Keramik Capai 80%

NERACA Jakarta – Di tengah lesunya bisnis properti saat ini, memberikan dampak berarti bagi industri keramik karena permintaan pasar dalam…

Kemerdekaan, Ketergantungan, dan Sistem Ekonomi

  Oleh: Muhammad Ihza Azizi Aktivis Literasi Ekonomi   Sudah 73 tahun Republik ini memproklamasikan diri sebagai negara merdeka. Sudah…

Indonesia Sejajar dengan Eropa Soal Pengawasan Obat dan Makanan

Indonesia Sejajar dengan Eropa Soal Pengawasan Obat dan Makanan  NERACA Jakarta - Pemerintah Palestina optimistis Indonesia dapat sejajar dengan negara-negara…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Kia dan Hyundai Diminta Tarik 2,9 Juta Kendaraan

Isu mobil terbakar karena cacat produksi mengemuka belakangan ini, dan terakhir kasus lebih masif menimpa Hyundai dan Kia sehingga organisasi…

Tiga Mobil Baru BMW Bakal Dirilis Jelang Akhir Tahun

BMW Indonesia masih menyisakan tiga model terbaru yang akan dikenalkan pada akhir tahun 2018, yang membuat merek mobil mewah asal…

Anjlok Signifikan, Penjualan Mobil Diesel di Eropa

Penjualan mobil diesel di Eropa turun tajam pada paruh pertama 2018 di tengah kekhawatiran konsumen atas masalah polusi dan nilai…