Penjualan Nissan Meningkat 48.3% - Di Asia dan Oceania

Akhir tahun lalu, Nissan mencatat peningkatan angka penjualan hinga 48,3%, angka itu berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menjual 23.278 unit. Dengan demikian, meningkatnya penjualan Nissan di bagian wilayah Asia dan Oceania. Membuat, hasil penjualan regional telah mencapai rekor di tahun 2012, yakni dengan kenaikan 29,7%.

Pencapaian ini dikarenakan penjualan di wilayah Asia dan Oceania yang mencapai 34.524 unit di bulan Desember 2012. Berdasarkan volume penjualan di dua wilayah tersebut, bulan Desember tercatat sebagai bulan dengan penjualan terbaik untuk Nissan.”Seperti Thailand, Australia, Indonesia dan Malaysia merupakan Negara yang berkontribusi terhadap peningkatan penjualan tersebut,” tuturVice President Regional Nissan Takayuki Kimura.

Secara total, Nissan berhasil mencatat penjualan sebesar 336,089 unit, meningkat 29,7% dibandingkan dengan total penjualan sebesar 259.192 unit yang tercatat di tahun 2011. Hasil ini menandai 2012 sebagai tahun terbaik Nissan di wilayah Asia dan Oceania.Sedangkan Thailand menjadi negara dengan kontribusi terbesar terhadap peningkatan penjualannya.

Di Thailand, mobil ramah lingkungan Nissan, tipe Almera (8.236 unit) dan March (2.294 unit), memimpin penjualan, bersama dengan tipe Navara pick-up, dengan total penjualan sebesar 2.665 unit di bulan Desember.

Sedangkan Nissan Motor Australia, dengan penjualan sebesar 7.338 unit di bulan Desember berhasil mencatat rekor penjualan terbaik selama delapan bulan berturut-turut. Dibandingkan dengan pencapaian total penjualan tahun lalu sebesar 6.003 unit di tahun sebelumnya, penjualan tahun 2012 meningkat sebesar 2,2%.

Berbagai macam produk yang ditawarkan, menjadikan Nissan Austarlia mampu mencetak rekor baru di bulan Desember. Tipe Navara mencetak rekor baru dengan penjualan sebesar 2.688 unit. Tipe Dualis mencetak rekor kedua tertinggi dengan penjualan sebanyak 1.346 unit, meningkat sebesar 31,4% dibandingkan dengan tahun 2011.

Sementara itu, Nissan Motor Indonesia mencatat penjualan terbaiknya selama bulan Desember dengan total penjualan 5.621 unit. Penjualan meningkat setiap tahunnya sebesar 12,3%.

Tipe Grand Livina 2.857 unit dan Evalia 1.123 unit adalah kontributor utama dalam total penjualan bulan ini. Edaran Tan Chong Motor mencatat total penjualan sebesar 4.006 unit, menandakan kenaikan sebesar 59,7% dibandingkan dengan Desember tahun yang lalu.

Tipe Almera, yang baru saja diluncurkan pada akhir bulan Oktober, memberikan kontribusi sebesar 2.375 unit. Tercatat lebih dari 12.823 pelanggan yang melakukan pemesanan mobil Nissan Almera sejak pertama diluncurkan hingga bulan Desember.

“Kami sangat yakin bahwa kami berada di jalur yang benar untuk memenuhi tujuan regional dan rencana bisnis jangka menengah perusahaan, dan kami akan terus membangun momentum ini dengan menawarkan produk yang menarik dan layanan terbaik kepada pelanggan kami,” tambah Kimura.

BERITA TERKAIT

BSSN: Jelang Pemilu 2019, Serangan Siber Meningkat Pesat

NERACA Jakarta-Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memprediksi ada tiga pola serangan siber yang berpotensi mengganggu jalannya proses Pilpres 2019.…

Masalah Fintech, LBH dan OJK Masih Deadlock

      NERACA   Jakarta - Pertemuan antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta belum…

Harbolnas dan UMKM

Oleh: Nailul Huda Peneliti Indef Setelah menjadi tradisi tahunan, hari belanja online nasional (Harbolnas) tahun ini kembali diadakan dengan semangat…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Volkswagen Segera Mampu Produksi 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters…

All New Brio Sumbang 51 Persen Total Penjualan Honda

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda pada November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau 51% dari total…

Royal Enfield Buka Anak Perusahaan di Thailand

Produsen sepeda motor, Royal Enfield, akan melebarkan sayapnya dengan mendirikan anak perusahaan di Thailand, menurut Kepala Bisnis Royal Enfield India…