Nissan Motor Indonesia Luncurkan All New Serena - Awal 2013

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan generasi terbaru kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) All New Nissan Serena. Pasalnya, tahun ini (2013), kendaraan MPV begitu diminati.

Regional Vice President Nissan Motor Co, Takayuki Kimura mengatakan, All New Nissan Serena hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen atas kendaraan MPV di Indonesia yang sekarang ini sangat banyak peminatnya. "Ini untuk menjawab kebutuhan pasar," ujar dia kala ditemui di Ciputra World Marketing Gallery, Jl. Prof. Dr. Satrio beberapa waktu lalu.

Apalagi jika melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang sangat stabil, tentu hal itu menjadi satu pemacu pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia untuk terus mengeliat. Pihak NMI sendiri menyakini 2013, sebagai tahun dimana industri otomotif akan lebih berkembang lagi.

Kimura juga mengatakan, untuk memenuhi pertumbuhan tersebut, Nissan Motor Co.,Ltd melanjutkan investasinya di Indonesia dengan konsisten melakukan pengembangan dan pembuatan produk di Indonesia.

”Pada 2013, dalam rencana jangka menengah Nissan akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 250.000 unit dan membuka pabrik mesin baru. Lebih jauh demi mendekatkan pelayanan terhadap pelanggan, Nissan telah menambah jumlah dealer di Indonesia dari 64 menjadi 85 outlet di tahun 2012,” tuturnya.

All New Nissan Serena sendiri, merupakan generasi ketiga dari Nissan Serena yang hadir di Indonesia. Generasi terbaru ini mengusung mesin direct-injection MR20 berkapasitas 1.997cc dengan transmisi otomatis berteknologi CVT.

Dengan teknologi CVT yang kini diusung, membuat All New Nissan Serena mampu menghadirkan akselerasi bertenaga namun tetap halus, juga memiliki efisiensi tinggi terhadap konsumsi bahan bakar. Tampil dengan desain yang stylish dan ekslusif, All New Nissan Serena memiliki berbagai keistimewaan yang diaplikasikan dengan elegan di bagian interior dan eksterior.

Desain eksterior yang elegan dengan perpaduan garis–garis body yang membentang dengan karakteristik tegas juga berfungsi untuk menjaga kestabilan saat berkendara. Pintu geser elektrik yang lebar dengan intelligent key, memberikan kemudahan bagi keluarga untuk masuk ke dalam kabin. Menggunakan alloy wheels 16” berwarna silver dengan design yang unik membuat All New Nissan Serena terlihat semakin menawan.

Teknologi Ramah Lingkungan

Dengan ECO mode dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi saat pengendaraan dalam kota yang padat. ECO-meter menjadi bagian dalam speedometer, memberi bantuan dalam penyetiran ekonomis.

All New Nissan Serena dapat segera dimiliki dengan harga Rp348 juta untuk seri 2.0X dan Rp385 juta untuk seri Highway Star, tersedia juga seri Highway Star with Panoramic dengan harga Rp398 juta (on the road khusus Jakarta).

All New Nissan Serena tersedia dalam enam warna stylish: Dark Red Metallic, Light Green Metallic, White Solid, Grey Metallic, Briliant Silver dan Black Solid. Target penjualan pertahun sebesar 5,000 unit.

BERITA TERKAIT

MMI Luncurkan Produk RDPT dan KIK-DINFRA - Targetkan Dana Kelola Rp 61 Triliun

NERACA Jakarta – Pasca merilis produk investasi alternatif yakni Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA) dan Reksa Dana Pendapatan…

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Koperasi dan UMKM

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Koperasi dan UMKM NERACA Tangerang - Pemkot Tangerang, Provinsi Banten meluncurkan aplikasi koperasi dan UMKM yang…

Dunia Memuji Perekonomian Indonesia

  Oleh: Karina Stefani, Pengamat Ekonomi Siapa bilang perekonomian kita menurun? Justru sebaliknya saat ini Indonesia sedang hangat-hangatnya dipuji di…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Kia dan Hyundai Diminta Tarik 2,9 Juta Kendaraan

Isu mobil terbakar karena cacat produksi mengemuka belakangan ini, dan terakhir kasus lebih masif menimpa Hyundai dan Kia sehingga organisasi…

Tiga Mobil Baru BMW Bakal Dirilis Jelang Akhir Tahun

BMW Indonesia masih menyisakan tiga model terbaru yang akan dikenalkan pada akhir tahun 2018, yang membuat merek mobil mewah asal…

Anjlok Signifikan, Penjualan Mobil Diesel di Eropa

Penjualan mobil diesel di Eropa turun tajam pada paruh pertama 2018 di tengah kekhawatiran konsumen atas masalah polusi dan nilai…