free hit counter

MNC Life Siap Hadapi MEA 2015

Penuhi RBC dan Incar Joint Venture

Rabu, 09/01/2013

NERACA

Jakarta - PT MNC Life Assurance mengaku optimis dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, di mana terbukanya persaingan memperebutkan nasabah, baik asuransi lokal maupun asing. Menurut Direktur Utama MNC Life Assurance, Patricia Rolla Bawata, risk based capital (RBC) atau aturan permodalan minimum perusahaan asuransi yang dipimpinnya sudah sangat memenuhi persyaratan, yaitu 250% atau sekitar Rp245 miliar, dari yang diwajibkan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), sekarang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senilai Rp70 miliar.

Risk based capital kami sudah berada di kisaran 250%. Jadi, menghadapi MEA tahun 2015, MNC Life sangat yakin (mampu bersaing) dengan asuransi asing yang sudah sangat mature (kuat). Ini menandakan bahwa pasar kita masih sangat besar dan potensial,” ujar Patricia di Jakarta, Selasa (8/1).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain memiliki modal kuat, Patricia juga menuturkan seiring dengan gencarnya MNC Life berekspansi, pihaknya tengah meningkatkan aset dengan cara mengakuisisi perusahaan asuransi, baik lokal maupun joint venture (gabungan).

“Konsultan kami sudah membidik dan menawarkan kepada kami. Tentunya kami sangat berhati-hati agar nanti perusahaan asuransi kami beli adalah perusahanan potensial, baik dari segi aset maupun tata kelola perusahaannya,” terang Patricia.Next