Bayar Tepat Waktu, ANZ Kenakan Denda

Pada 2 Januari 2013 saya melakukan pembayaran kartu kredit ANZ, full payment sesuai dengan tanggal jatuh tempo melalui menu transfer online dari Bank Permata. Esok harinya saya menelpon call centre ANZ untuk mengetahui status pembayaran saya, dikatakan sudah ada pembayaran masuk dan hari ini akan terposting.

Namun, pada 4 Januari 2013 saat melakukan pengecekan transaksi kartu kredit melalui internet banking, ternyata terdapat late charges lebih dari Rp1 juta. Padahal, itu bukan karena kesalahan saya, tetapi disebabkan karena sistem ANZ belum bisa online, yang menyebabkan ada jeda waktu 1. Lantas, apakah karena sistem yang tidak bisa online menyebabkan saya diharuskan membayarkan late charges?

Fransisca, Jakarta Selatan

fransisca1977@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Hadirkan Platform Pojok Bayar - DMI Dorong Digitalisasi Kominitas Ritel

NERACA Jakarta – Guna menghadirkan solusi pembelian produk digital di usaha kecil dan menengah (UKM), DMI melalui platform Digimax, bersama…

Pemprov Banten 'Jemput Bola' Permudah Pelayanan Bayar Pajak Kendaraan

Pemprov Banten 'Jemput Bola' Permudah Pelayanan Bayar Pajak Kendaraan NERACA Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Pendapatan Daerah…

Potensi Risiko Gagal Bayar - BEI Minta Klarifikasi Manajamen Jababeka

NERACA Jakarta –Pihak PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan belum mengambil sikap terkait risiko besar PT Kawasan Industri Jababeka Tbk…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Larangan Memotret di Dalam KRL

Kami terus terang sangat kecewa tindakan petugas Patwalka KRL CommuterLine yang melarang kami memotret dari dalam gerbong KRL saat melintas…

Kecewa Listrik Padam di Terminal 3

Kami kecewa sekali aliran listrik padam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 15 Juli 2019 sekitar Pk. 05.00. Masalahnya, kami…

Buruk Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi

Kami sebagai pelanggan air bersih PDAM Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi sudah capek bolak balik ke outlet Alfamidi/Indomaret, hanya untuk…