free hit counter

Panadol AjakMasyarakat Peduli Penderita Kanker

Bangun Rumah Singgah Kanker

Sabtu, 05/01/2013

Demi mewujudkan Rumah Singgah untuk Anak-Anak Penderita Kanker,Panadol Extra mengkampanyekan Aksi Peduli bersama Panadol sebagai langkah untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan cara mudah dan sederhana.

NERACA

Rasa kepedulian kita kepada sesama, bahwa sebagai makhluk sosial kita memerlukan bantuan orang lain. Dalam kesehariannya, manusia tidak bisa lepas dari interaksi dengan sesama yang menumbuhkan rasa peduli dengan sekitarnya. Titik awal untuk peduli adalah ‘kekuatan’ dalam diri kita, seperti motivasi untuk berbagi.

Wujud kepedulian dapat berbentuk materi seperti dana, bantuan fisik atau non-materi seperti kontribusi keahlian, tenaga atau bisa juga kombinasi keduanya. Kemajuan era digital media saat ini, menciptakan atmosfir yang semakin permisif untuk menunjukkan kepedulian, dapat dilakukan oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun. Semakin borderless, timeless, powerful bahkan lebih cepat dengan kekuatan yang lebih hebat.

Dalam mewujudkan kepedulian kita kepada sesama, terkadang mengalami gangguan kesehatan seperti sakit kepala berat seperti migrain, sehingga mengganggu aktivitas kepedulian kita, sementara aktivitas sudah menunggu.

Fenomena inilah yang melatarbelakangi Panadol, sebagai produsen obat sakit kepala untuk mengadakan Aksi Peduli bersama Panadol. Dimana Panadol mengajak masyarakat untuk berbagi semangat peduli kepada sesama. Melalui Aksi Peduli bersama Panadol, Panadol memfasilitasi kepedulian masyarakat yang ingin membantu sesamanya lewat cara yang mudah dan sederhana.

Bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Panadol berkomitmen membantu anak-anak Indonesia penderita kanker, yayasan yang membantu pengobatan dan perawatan anak-anak penderita kanker, dengan menyediakan rumah singgah sebagai dukungan kepada anak penderita kanker dan orang tuanya sehingga beban dan tekanan mereka selama masa perawatan anak akan berkurang.

“Panadol menyakini bahwa anak-anak yang menderita kanker, berhak memperoleh pengobatan dan perawatan yang sebaik-baiknya, termasuk hak belajar dan bermain selama masa perawatan. Dan rumah singgah adalah salah satu wadah untuk mewujudkannya,” ujar Product Manager Panadol Extra Tia Bahrawi.

Ketua YKAKI, Ira Soelistyo mengatakan, Kanker pada anak merupakan masalah yang cukup kompleks mengingat perawatan dan atau pengobatannya melibatkan selain orang tua, tenaga profesional, tak kalah pentingnya adalah keluarga, sekolah serta lingkungan juga sangat berperan. “Aksi Peduli bersama Panadol adalah program yang melibatkan peran serta seluruh unsur tersebut yang kami butuhkan sebagai dukungan untuk anak-anak penderita kanker,” ujarnya.

Bagaimana caranya untuk berpartisipasi di Aksi Peduli bersama Panadol? Cukup dengan mengirimkan foto dan cerita singkat mengenai hal kecil yang akan dilakukan untuk membantu orang lain. Setiap foto akan didonasikan senilai Rp 5.000,- dan hasil dari semua foto yang terkumpul akan didonasikan kepada YKAKI untuk membangun rumah singgah.

Untuk berpartisipasi, cukup akses www.aksipeduli-panadol.comuntuk unggah foto dan cerita seputar berbagi dengan sesama atau kunjungi booth Aksi Peduli Panadol di roadshow 6 kota besar: Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan berakhir di Jakarta mulai Desember 2012 hingga Januari 2013 mendatang.