Masih Jadi Pilihan Rayakan Tahun Baru - Taman Kota

Merayakan malam pergantian tahun ditempat-tempat obyek wisata mungkin sudah biasa. Lokasi-lokasi tersebut pastinya macet dan begitu ramai. Akibatnya, kita haruslah rela berdesak-desakan melewati ribuan orang, yang pada akhirnya malam tahun baru tidak terlewati dengan indah.

Makanya, penduduk Jakarta kini mulai menyadari kalau menghabiskan malam tahun baru tak melulu seperti itu. Banyak diantara mereka yang menghabiskan malam tahun baru dengan cara berbeda di taman-taman kota. Ya, ternyata taman kota tak kalah hebat dari lokasi wisata macam Monas. Nah, berikut ini taman-taman kota yang selalu ramai saat malam tahun baru.

Taman Menteng, Jakarta Pusat

Menikmati malam hari menjelang pergantian tahun di Taman Menteng adalah kegiatan yang sangat menarik. Sambil menunggu waktu malam tahun baru, kita bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan hijau di Taman Menteng. Tenang saja, kita tidak akan kesepian di sini, sebab biasanya ada banyak sekali orang yang melakukan kegiatan yang sama.

Taman Suropati, Jakarta Pusat

Tempat ini pun masih menjadi tempat favorit untuk melewati malam pergantian tahun. Taman kota yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat ini memang rutin dijadikan lokasi berkumpul banyak orang pada malam tahun baru. Taman Suropati adalah taman kota dengan pohon-pohon rindang dan suasana tenang di sekitarnya.

Situ Lembang, Jakarta Pusat

Sebagai pusat kota, Jakarta Pusat memiliki tidak hanya satu taman kota saja.Ada lagi Situ Lembang yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk melewati malam pergantian tahun.Ini adalah salah satu taman kota di kawasan elit, Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Lembang. Taman kota yang satu ini sangat teduh dan asri. Situ Lembang sangat dirawat keberadaannya. Kita bisa duduk santai di banyak bangku yang tersedia.

Taman Fatahillah, Jakarta Barat

Kawasan kota tua memang tak pernah sepi pengunjung. Tiap malam pergantian tahun, keramaian dan orang-orang telah memenuhi tempat ini hingga malam pergantian tahun dan pesta kembang api. Berbagai komunitas berkumpul dan saling bercengkrama. Komunitas motor unik akan menjejerkan motor-motornya, sedangkan komunitas sepeda biasanya adu kemampuan di sekeliling taman.

Taman Kota Tomang, Jakarta Barat

Di kawasan Jakarta Barat, kita juga bisa menemukan taman kota yang asyik untuk tempat ngabuburit. Tepatnya di Taman Kota Tomang, Grogol, Jakarta Barat. Taman ini memang terasa cukup asing di telinga, namun taman kota ini akan menawarkan suasana sejuk dan tenang. Taman yang memiliki medan berundak yang diselimuti rumput hijau ini memiliki beberapa danau buatan yang tenang. Ada bangku dari semen yang bisa kita jadikan tempat bersantai.

Taman Langsat Barito, Jakarta Selatan

Tidak banyak warga Jakarta yang tahu jika di daerah Jakarta Selatan ternyata ada satu kawasan ruang terbuka hijau yang cukup menjanjikan kesegaran. Setidaknya nyaman untuk dikunjungi setiap akhir pekan. Taman Langsat atau juga dikenal dengan sebutan Taman Ayodia, berlokasi di Jalan Langsat ini sangat cocok sebagai tempat olahraga, karena tersedia jogging track sepanjang 750 meter dengan lebar 2 meter, tempat ini pun menjadi tempat yang asik dan ramai untuk melewati malam pergantian tahun.

BERITA TERKAIT

Hakim Vonis Debi Laksmi Dua Tahun Penjara

Hakim Vonis Debi Laksmi Dua Tahun Penjara NERACA Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis dua tahun…

PBB di Kota Bekasi Naik 40%, Kenapa?

Kami sangat terkejut ketika menerima SPPT Pajak Bumi Bangunan (PBB) 2019 terlihat angka tagihannya meningkat sekitar 40% dari tahun sebelumnya…

BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok - Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah

‎BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah NERACA Depok - ‎Badan…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Pemprov Banten Sebut Kawasan Anyer Sudah Aman Dikunjungi

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata menyatakan bahwa kawasan wisata di Pantai Anyer dan sekitarnya telah aman dikunjungi pasca tsunami…

Ini Tantangan Baru Industri Pariwisata di Indonesia

Salah satu usaha mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun depan, Kementerian Pariwisata akan lebih fokus menggarap segmen pasar…

Likuefaksi di Palu Bakal Dijadikan Tempat Wisata

Salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Matindas J Rumambi mengatakan semua lokasi likuefaksi di Kota Palu dan Kabupaten…