Manjakan Nasabah, CIMB Niaga Gelar Branchless Banking - Jelang Akhir Tahun 2012

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk siap melayani kebutuhan masyarakat atas layanan jasa perbankan di akhir tahun 2012 melalui beragam layanan branchless banking. CIMB Niaga menyediakan CIMB Clicks, Go Mobile, dan Phone Banking 14041, yang bisa diakses nasabah melalui sambungan internet, maupun telepon selular apapun, kapan pun dan di mana pun nasabah berada.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengungkapkan, momen akhir tahun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga ataupun kerabat. Adakalanya, dalam suasana bahagia tersebut, datang kebutuhan mendesak, seperti pembayaran tagihan, transfer dana, sampai pembelian pulsa isi ulang, masyarakat tetap membutuhkan layanan jasa perbankan yang mampu menyediakan semua tersebut.

“Khusus pada saat libur seperti misalnya libur akhir tahun yang beberapa hari ke depan, tidak semua kantor cabang bank beroperasi. Kalaupun ada, hanya di beberapa lokasi tertentu saja. Untuk itulah, kami telah menyediakan beragam layanan branchless banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Phone Banking 14041, yang bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa perlu datang ke kantor cabang kami,” kata Samir di Jakarta, Kamis (27/12).

Menurut Samir, beragam layanan tersebut menjadi wujud komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Selain itu, layanan-layanan ini juga sejalan dengan rencana Bank Indonesia untuk lebih memperluas layanan perbankan kepada masyarakat melalui layanan branchless banking.

CIMB Clicks menjadi salah satu layanan unggulan CIMB Niaga. Layanan internet banking ini menawarkan beragam kelebihan, seperti kelengkapan dan kemudahan akses layanan transaksi multipayment (tagihan Telkom, pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, dan asuransi), kemudahan akses layanan informasi (informasi rekening, biaya transaksi, suku bunga, dan lainnya), isi ulang pra bayar, hingga transfer ke bank manapun secara realtime transfer. Beragam fitur pada layanan CIMB Clicks sangat user friendly, sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan segala aktivitas transaksi perbankan.

Beragam kelebihan dan keunggulan CIMB Clicks telah mendapat pengakuan dari pihak luar, dengan dinobatkannya CIMB Niaga sebagai pemenang pertama untuk kategori internet banking dalam Consumer Banking Excellence Award yang diselenggarakan Majalah SWA bekerjasama dengan Ipsos Marketing (lembaga riset internasional). Pencapaian ini menjadi pengakuan bagaimana layanan CIMB Clicks telah memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

CIMB Niaga juga menyediakan layanan transaksi yang bisa diakses di semua jenis ponsel (hingga yang paling sederhana sekalipun), yang disebut dengan Go Mobile. Layanan ini menjawab kebutuhan nasabah yang dalam kesehariannya mengutamakan fleksibilitas, kecepatan dan keamanan 24 jam, dalam bertransaksi kapan pun dan di mana pun nasabah berada.

Beragam fitur

Go Mobile menyediakan beragam fitur transaksi, seperti transfer online atau real time ke semua bank di Indonesia, pembayaran ke semua kartu kredit yang ada di Indonesia, pembayaran tagihan hingga pembelian produk isi ulang prabayar. Selain itu, saat nasabah tidak memiliki saldo yang cukup di rekeningnya, Go Mobile bisa menggunakan kartu kredit CIMB Niaga yang dimiliki oleh nasabah sebagai sumber dana.

Layanan branchless banking CIMB Niaga lainnya adalah Phone Banking 14041. Melalui layanan ini, nasabah bisa mengetahui lima transaksi terakhir yang dilakukan, disamping transaksi lainnya seperti pembayaran, pengiriman dana, hingga informasi suku bunga, dan nilai tukar mata uang asing.

Layanan ini cocok untuk nasabah yang menginginkan bertransaksi melalui phone banking. Khusus bagi nasabah Preferred dan Private Banking CIMB Niaga, layanan Phone Banking 14041 telah dikembangkan ke layanan Preferred Phone Banking500 800. Layanan yang dirancang dengan standar teknologi terkini itu hanya dimiliki oleh segelintir bank di dunia.

Prefererred Phone Banking 500 800 adalah layanan yang sangat personal, dimana Phone Banking Officer akan mengenali langsung nomor telepon nasabah, dan menyapa nama nasabah tanpa harus melontarkan pertanyaan identifikasi seperti layanan call center pada umumnya.

Melalui layanan ini, nasabah dapat mengirimkan dana ke rekening lain sampai dengan Rp3 miliar untuk rekening tujuan dalam negeri, dan Rp1 miliar untuk rekening tujuan diluar negeri. Disamping itu juga bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti pembayaran tagihan, sampai pembelian pulsa isi ulang.

“Selain tiga layanan unggulan branchless banking yang disebutkan di atas, CIMB Niaga juga menyediakan layanan branchless banking lainnya, seperti Self Service Terminal (SST), Cash Deposit Machine (CDM), hingga mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia,” papar Samir. [rin]

BERITA TERKAIT

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi NERACA Denpasar - Sebanyak 12 lembaga keuangan yang menghimpun dana masyarakat secara ilegal di…

Farad Cryptoken Merambah Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta-Sebuah mata uang digital baru (kriptografi) yang dikenal dengan Farad Cryptoken (“FRD”) mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui…

OJK: Kewenangan Satgas Waspada Iinvestasi Diperkuat

NERACA Bogor-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dapat diperkuat kewenangannya dalam melaksanakan tugas pengawasan, dengan payung…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Mandiri Bayar BP Jamsostek Debitur KUR Senilai Rp5 Miliar

  NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait penyediaan asuransi perlindungan bagi debitur…

OJK Minta Industri Jasa Keuangan Lakukan Penyesuaian Operasional

  NERACA Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada seluruh lembaga di industri jasa keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional…

Asuransi Generali Buka Kantor Agen di Jambi

  NERACA Jakarta - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Kota Jambi dengan nama AG- Jambi All Star yang…