BTN Buka Layanan Prioritas ke 13 di Bogor

NERACA

Bogor - Setelah membuka layanan BTN Prioritas di 12 kota, Bank BTN membuka kembali layanan BTN Prioritas di Kota Hujan, Bogor, Jawa Barat. Kantor layanan BTN Prioritas Bogor ini merupakan yang ke 13. Sesuai dengan rencana bisnis perusahaan tahun 2012, Bank BTN telah memenuhi komitmennya untuk membuka 6 kantor layanan BTN Prioritas, sehingga total menjadi 13 BTN Prioritas.

Bogor merupakan kantor layanan prioritas yang diresmikan di penghujung tahun 2012 dan itu merupakan komitmen kami telah memenuhi rencana bisnis tahun 2012 dengan telah dibukanya 13 kantor layanan BTN Prioritas. Demikian Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN menjelaskan pada saat pembukaan BTN Prioritas di kantor cabang BTN Bogor, Rabu (26/12) lalu.

Iqbal Latanro menjelaskan Bank BTN belum memberikan layanan lebih kepada para nasabah yang selama ini sangat loyal terhadap Bank BTN. Pelayanan yang ada bisa dikatakan standar dan berlaku sama baik untuk nasabah baru ataupun nasabah yang telah memiliki loyalitas tinggi terhadap Bank BTN.

Ke-12 kantor layanan di 7 kota-kota besar telah kami buka kantor layanan BTN Prioritas untuk memberikan layanan lebih kepada nasabah yang sangat loyal. “Ini saatnya kami memberikan hal yang sama kepada nasabah Bank BTN Bogor khususnya dengan layanan yang lebih yang semestinya mereka dapatkan karena loyalitasnya kepada Bank BTN,” tegasnya.

Pelayanan lebih menjadi penting dan menjadi pilihan untuk dilakukan dalam pengembangan bisnis Bank BTN. Bisnis perbankan bersaing sangat ketat dan pelayanan menjadi kunci dalam persaingan tersebut. Inilah yang menjadi perhatian dalam pengembangan bisnis Bank BTN. Pengembangan mana harus berdampak terhadap peningkatan pelayanan kepada nasabah yang akan bermuara pada peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga maupun dari fee base income serta penyaluran kredit.

Bogor merupakan wilayah perbatasan dengan ibukota Jakarta yang cukup pesat perkembangannya. Bisnis properti juga sangat cepat tumbuh di kota ini karena udara yang masih sejuk menjadi pilihan masyarakat untuk tempat tinggal. Pertumbuhan bisnis properti ini tidak lepas dari pesatnya perputaran uang masyarakat di wilayah Bogor.

“Itulah yang menjadi latar belakang dibukanya layanan BTN Prioritas di wilayah ini,” tambah Iqbal. Pembukaan outlet BTN Prioritas adalah untuk memberikan layanan yang berbeda dengan sentuhan lebih khusus kepada nasabah dengan segmen tertentu. Layanan akan menjadi lebih dengan siapnya Bank BTN untuk memasarkan produk berbasis Bancassurance dan produk investasi lainnya.

BTN Prioritas memiliki kelebihan dibanding dengan produk sejenis yang ditawarkan bank lain. Tidak ada biaya administrasi keanggotaan dalam BTN Prioritas ini, sehingga nasabah Bank BTN yang masuk menjadi anggota BTN Prioritas tidak perlu khawatir saldonya akan berkurang. Nasabah dapat memanfaatkan ruang yang didesain khusus untuk bertransaksi, pertemuan dan diskusi bersama klien atau kolega bisnis di BTN Prioritas.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN menyerahkan bantuan pengembangan pendidikan kepada Institut Pertanian Bogor (IPB). Bantuan senilai Rp125 juta tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN. Bantuan tersebut diserahkan kepada Rektor IPB.

“Semoga program CSR tersebut bermanfaat bagi pengembangan mutu pendidikan IPB dan BTN Prioritas Bogor dapat diterima oleh masyarakat serta mitra bisnis di wilayah ini,” tegas Iqbal Latanro.

Berdasarkan kinerja Bank BTN per 30 September 2012, dana pihak ketiga (DPK) perseroan tumbuh sebesar 31,24% dari Rp52,83 triliun pada September 2011 menjadi Rp69,33 triliun pada periode yang sama tahun 2012. Dana pihak ketiga perseroan per 31 Desember 2011 tercatat sebesar Rp61,97 triliun. [kam]

BERITA TERKAIT

Bapenda Bogor Terapkan Layanan SPPT Elektronik

Bapenda Bogor Terapkan Layanan SPPT Elektronik NERACA Bogor - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, Jawa Barat menerapkan layanan SPPT…

KERJASAMA LAYANAN PERBANKAN

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto (tengah) bersama Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi Dirjen Pajak Kemenkeu Iwan…

Rambah Bisnis Layanan Rest Area - PTPP Bikin Perusahan Patungan Rp 63,42 Miliar

NERACA Jakarta – Raup cuan di bisnis jalan tol, PT Pembangunan Perumahan (PTPP) telah melakukan penyertaan saham dalam pembentukan perusahaan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

LPS Perkirakan BI Tahan Suku Bunga Di Awal 2019

NERACA Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memproyeksikan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate pada awal 2019 ini…

Regulator Terapkan Perhitungan Risiko Pasar Basel III Terbaru

  NERACA Jakarta - Regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadiri pertemuan para Gubernur Bank Sentral dan Pimpinan Otoritas Pengawas Sektor…

Sejumlah Perusahaan Jasa Keuangan Manfaatkan NIK - Gandeng Kemendagri

  NERACA Jakarta - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)…