Strategi Berbisnis Pet Shop

Anda penyayang binatang dan ingin memiliki bisnis yang menguntungkan dari kesenangan itu? Toko hewan sepertinya mampu menjadi alternatifnya, ya toko hewan peliharaan atau lebih dikenal dengan sebutan pet shop bisa menjadi salah satu pilihan bisnis.

Pada dasarnya, pet shop merupakan bisnis yang sederhana dan mudah dikelola. Uniknya, bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Berikut beberapa hal yang harus dieprhatiakn sebelum terjun ke bisnis ini.

Pertama, tentukan apa yang akan Anda jual. Meskipun Anda memilih untuk menjual hewan peliharaan ada baiknya Anda menyertakan dengan pelayanan untuk kebutuhan hewan peliharaan secara eksklusif, seperti pelayanan kesehatan seekor serta atau pelayanan untuk membersihkannya.

Kedua, jumlah dana ungtuk investasi. Seperti bisnis kebanyakan, mempunyai uang yang cukup untuk menutupi kapitalisasi adalah keharusan. Tanpa itu, akan sulit untuk memulai bisnis dengan baik dan benar. Selain itu, Anda perlu uang untuk menyewa dan atau perawatan gerai jika itu milik Anda.

Ketiga, tentukan lokasi usaha, lokasi yang tepat untuk usaha Anda harus terletak di suatu tempat yang dekat dengan daerah perumahan. Alangkah baiknya jika lokasi tersebut terletak di zona komersial. Misalnya, lokasi toko Anda dekat supermarket, grosir, atau di mal.

Keempat, pilih pemasok produk pelengkap usaha yang tepat, jika gerai Anda ingin menjual kebutuhan hewan peliharaan seperti shampoo, makanan, sabun, dan sejenisnya, Anda pasti akan membutuhkan persediaan awal untuk toko Anda. Untuk itu, penting untuk diketahui pemasok produk yang memberikan harga murah.

Terakhir, pilih pemasok hewan peliharaan yang tepat. Ini tentunya diperlukan jika Anda memutuskan untuk menjual hewan peliharaan, maka Anda perlu hewan peliharaan yang bagus. Untuk itu, tentukan jenis hewan peliharaan dan pemasoknya. Misalnya, jika Anda akan menjual anjing, kunjungi peternak anjing untuk diajak kerjasama.

BERITA TERKAIT

Menggodok Strategi Kurangi Pengangguran

  Oleh: Nailul Huda, Peneliti Indef Centre of Innovation and Digital Economy   Debat ketiga pilpres menyuguhkan adu gagasan dan…

Strategi Peningkatan Produktivitas SDM UMKM

  Oleh :Untung Juanto ST.MM., Pemerhati Produktivitas SDM Usaha Mikro Kecil Menengah atau disingkat UMKM merupakan salah satu sektor riil…

Strategi Bappenas Tingkatkan Potensi Zakat

  NERACA Surakarta - Kementerian PPN/BAPPENAS memandang potensi zakat nasional masih dapat terus ditingkatkan seiring dengan keuangan syariah yang diperkirakan…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…