Kebutuhan akan Hewan Peliharaan

Mungkin, saat ini kita sering bertanya-tanya jika melihat seseorang berjalan dengan hewan peliharaannya. Untuk apa sih bawa-bawa hewam seperti itu? Padahal, diakui atau tidak, sebagian besar orang pernah memelihara hewan selama hidupnya.

Semasa kecil misalnya, kita pasti sangat menyenangi hewan peliharaan. Namun, ketika dewas itu kadangkala mulai berunah. Tetapi, ada juga meski telah dewasa, tetap tidak mengurangi kecintaan seseorang terhadap hewan peliharaannya. Bahkan, banyak kalangan memelihara hewan tersebut untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan atau memenuhi kebutuhan konsumsi daging, teluar atau susu.

Di balik alasan yang tadi telah disebutkan, terdapat beberapa alasan lagi yang membuat kenapa seseorang itu mau memelihara hewan. Tentunya, semua alasan tersebut didasari pada manfaat keberadaan hewan peliharaan itu sendiri bagi hidupnya.

Sebagai Teman

Banyak orang memiliki hewan peliharaan sebagai pengganti teman, di kala kesepian hewan peliharaan itu mampu menghibur mereka. Bahkan, banyak orang tua, memiliki anjing peliharaan, bukan karena mereka tinggal sendirian, tetapi juga karena mereka memiliki ikatan emosional. Hewan dapat berperan untuk memenuhi kebutuhan manusia, balasannya manusia akan menghargai, mencintainya.

Sosialisasi

Hewan peliharaan membuat lebih mudah bersosialisasi dengan orang lain. Orang lebih cenderung untuk memulai percakapan ketika mereka dapat memfokuskan perhatian mereka pada hewan peliharaan saat tidak ada topik pembicaraan lain. Sama seperti dengan hobi lainnya, orang yang memiliki hewan peliharaan menjadikan hewan peliharaan mereka sebagai topik pembicaraan.

Indah dan menarik

Orang biasanya memilih hewan yang menarik. Tidak peduli apa jenis hewan apa itu, Anda selalu dapat menemukan karakteristik yang menarik. Burung-burung bernyanyi, anjing dan kucing bertingkah lucu, dan ada binatang yang terlihat biasa.

Status

Hewan peliharaan juga ternyata mampu memberikan kesan tingginya status seseorang. Apabila hewan tampak berbahaya, misalnya, hal ini mencerminkan pemiliknya, yang menyenangi akan bahaya dan tantangan. Makanya, jangan heran kalau banyak orang yang secara sadar memilih hewan yang paling sesuai untuk mereka dan paling mencerminkan status mereka.

Usir Kebosanan

Memiliki hewan peliharaan juga biasanya digunakan pemiliknya untuk mengusir kebosanan. Hewan membutuhkan perhatian. Sehingga pemeliharanya harus memberi banyak perhatian, seperti anjing misalnya. Tetapi ada juga hewan yang tidak terlalu membutuhkan banyak perhatian, seperti ikan atau kura-kura. Selain itu, Anda dapat memandangi hewan peliharaan untuk menghabiskan waktu Anda. Setuju dengan sederet alasan tadi? Semua ada di tangan Anda.

BERITA TERKAIT

Ikatan Pemulung Akan Adukan Perda Larangan Plastik ke DPR

Ikatan Pemulung Akan Adukan Perda Larangan Plastik ke DPR NERACA Jakarta - Peraturan Daerah (Perda) larangan penggunaan kemasan plastik, menuai…

Permen PUPR Soal Rusun Akan Dijudical Review

        NERACA   Jakarta - Para pengembang properti yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI) dan Persatuan…

Kebutuhan Gula Seiring Kinerja Positif Industri Pengguna

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…