Per September, Giro CIMB Niaga Tumbuh 20%

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK), salah satunya, melalui pertumbuhan giro. Per 30 September 2012, CIMB Niaga berhasil meningkatkan pertumbuhan giro sebesar 20% menjadi Rp33,1 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebesar Rp27,61 triliun.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, nasabah korporasi masih memberikan kontribusi terbesar yaitu 87% terhadap total giro CIMB Niaga, sisanya berasal dari nasabah ritel/perorangan.

Adapun dari total giro korporasi, sekitar 70% merupakan giro berdenominasi rupiah, sedangkan 30% sisanya adalah giro valuta asing (valas). Sementara, untuk giro nasabah ritel/perorangan, 29% berdenominasi rupiah dan 71% merupakan giro valas.

Menurut Samir, CIMB Niaga terus berupaya memberikan layanan terbaik, yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Saat perusahaan membuka rekening giro, tentunya telah mempertimbangkan layanan apa yang disediakan oleh pihak bank untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Jadi, tidak semata karena rate yang ditawarkan saja.

“Berangkat dari kebutuhan tersebutlah, salah satu keunggulan yang kami tawarkan kepada nasabah giro CIMB Niaga adalah layanan dan produk cash management melalui sarana perbankan elektronik untuk korporasi berbasis internet, BizChannel@CIMB, dengan beragam produk yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah,” jelas Samir di Jakarta, Senin (17/12).

Produk-produk yang tersedia bagi nasabah giro CIMB Niaga antara lain e-Tax Payment, yaitu layanan pembayaran pajak secara online baik untuk pajak non-impor maupun pajak impor, pembayaran rekening gaji (payroll) hingga layanan Gateway@CIMB host-to-host untuk perpindahan data secara realtime online.

Adapun layanan lainnya yaitu Virtual Account, satu jenis layanan bagi yang memiliki bisnis dengan transaksi penerimaan rutin dalam jumlah cukup banyak dan menginginkan kemudahan dalam pengidentifikasiannya.

Virtual Account merupakan solusi tepat untuk mempermudah proses rekonsiliasi penerimaan uang masuk sehingga likuiditas menjadi optimal dan tepat waktu. “Beragam produk dan layanan unggulan kami menjadi salah satu faktor pendorong atas peningkatan giro CIMB Niaga, di samping strategi lainnya yang menempatkan tenaga penjual khusus yang melayani nasabah giro,” terangnya. [rin]

BERITA TERKAIT

Akuntabilitas Program AMDB CIMB Niaga

Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan (kedua kanan), Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (ketiga kiri),…

CIMB Principal AM Incar AUM Rp 10 Triliun

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT CIMB Principal Asset Management memproyeksikan dana kelolaan (asset under management/AUM) bisa tembus Rp 10 triliun,…

Jumlah Investor Masih Kecil - Reksadana Berpeluang Tumbuh Besar

NERACA Jakarta – Pertumbuhan industri reksadana tiap tahunnya selalu mengalami pertumbuhan seiring dengan mulai meleknya masyarakat berinvestasi di pasar modal.…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Tumbuh 10,3%, BNI Bukukan Laba Rp15,02 Triliun

      NERACA   Jakarta – Sepanjang 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berhasil membukukan laba bersih sebesar…

WWF Ikut Dorong Praktik Berkelanjutan Jasa Keuangan Di Singapura

    NERACA   Jakarta - WWF bergabung dengan platform multipihak yang mendorong arah aliran dari berbagai lembaga jasa keuangan…

CIMB Niaga Tumbuhkan Literasi Keuangan Pelajar Melalui AMDB

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten menumbuhkan semangat menabung dan berbagi…