Per September, Giro CIMB Niaga Tumbuh 20%

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK), salah satunya, melalui pertumbuhan giro. Per 30 September 2012, CIMB Niaga berhasil meningkatkan pertumbuhan giro sebesar 20% menjadi Rp33,1 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebesar Rp27,61 triliun.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, nasabah korporasi masih memberikan kontribusi terbesar yaitu 87% terhadap total giro CIMB Niaga, sisanya berasal dari nasabah ritel/perorangan.

Adapun dari total giro korporasi, sekitar 70% merupakan giro berdenominasi rupiah, sedangkan 30% sisanya adalah giro valuta asing (valas). Sementara, untuk giro nasabah ritel/perorangan, 29% berdenominasi rupiah dan 71% merupakan giro valas.

Menurut Samir, CIMB Niaga terus berupaya memberikan layanan terbaik, yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Saat perusahaan membuka rekening giro, tentunya telah mempertimbangkan layanan apa yang disediakan oleh pihak bank untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Jadi, tidak semata karena rate yang ditawarkan saja.

“Berangkat dari kebutuhan tersebutlah, salah satu keunggulan yang kami tawarkan kepada nasabah giro CIMB Niaga adalah layanan dan produk cash management melalui sarana perbankan elektronik untuk korporasi berbasis internet, BizChannel@CIMB, dengan beragam produk yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah,” jelas Samir di Jakarta, Senin (17/12).

Produk-produk yang tersedia bagi nasabah giro CIMB Niaga antara lain e-Tax Payment, yaitu layanan pembayaran pajak secara online baik untuk pajak non-impor maupun pajak impor, pembayaran rekening gaji (payroll) hingga layanan Gateway@CIMB host-to-host untuk perpindahan data secara realtime online.

Adapun layanan lainnya yaitu Virtual Account, satu jenis layanan bagi yang memiliki bisnis dengan transaksi penerimaan rutin dalam jumlah cukup banyak dan menginginkan kemudahan dalam pengidentifikasiannya.

Virtual Account merupakan solusi tepat untuk mempermudah proses rekonsiliasi penerimaan uang masuk sehingga likuiditas menjadi optimal dan tepat waktu. “Beragam produk dan layanan unggulan kami menjadi salah satu faktor pendorong atas peningkatan giro CIMB Niaga, di samping strategi lainnya yang menempatkan tenaga penjual khusus yang melayani nasabah giro,” terangnya. [rin]

BERITA TERKAIT

Bukukan Laba Bersih Naik 16,9% - Bank CIMB Niaga Tebar Dividen Rp 696,5 Miliar

NERACA Jakarta – Sukses mencatatkan performance kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2018, membawa berkah tersendiri bagi pemegang saham PT…

Maret, Volume Penjualan SMBR Tumbuh 8%

NERACA Jakarta - Di kuartal pertama 2019 atau pada Maret, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mencatatkan pertumbuhan volume penjualan…

CIMB NIAGA BAGIKAN DIVIDEN

Presiden Komisaris CIMB Niaga Tengku Dato Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz (kiri) berbincang dengan Komisaris Independen CIMB Niaga Sri Widowati…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pemerintah Harusnya Turun Tangan Bikin Bank Syariah

  NERACA   Jakarta – Indonesia yang merupakan penduduk muslim terbesar di dunia mestinya menjadi kiblat ekonomi syariah dunia. Nyatanya…

OJK Komitmen Dukung Pembiayaan Berkelanjutan

    NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkomitmen untuk menjalankan program pengembangan pembiayaan berkelanjutan untuk mendorong kinerja…

BCA Dinobatkan The World's Best Banks 2019

      NERACA   Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019…