Sinergitas WWF dengan Korporasi

Sejak awal 90-an, WWF Indonesia mulai memperhatikan serta melibatkan perusahaan untuk menjawab tantangan konservasi dan sinergi yang beriringan dengan sektor industri. Namun, tidak semua korporasi bisa bermitra dengan WWF Indonesia. Bagi WWF Indonesia, pemangku kepentingan yang bisa menjadi mitra hanyalah mereka yang memiliki komitmen teruji atas pembangunan berkelanjutan.

“Kami yakin pencapaian program konservasi yang telah dilakukan WWF Indonesia hanya bisa terlaksana berkat adanya kerja sama dan komitmen kuat dengan para mitra. Namun, kami hanya bermitra dengan korporasi yang memiliki visi dan misi sejalan dengan WWF Indonesia,” tegas Direktur Marketing WWF Indonesia, Devy Suradji.

Model kemitraan itu terwujud dalam skema Corporate Partnership melalui inisiatif reforestasi “NEWtrees”. Melalui program NEWtrees yang didukung teknologi geotag, korporasi dengan visi dan misi yang sejalan dengan WWF Indonesia bekerja sama untuk mengembalikan fungsi hutan dan tangkapan air di kawasan konservasi, serta memberikan nilai tambah untuk masyarakat disekitarnya.

Hingga Juli 2012, kolaborasi ini telah menghijaukan sekitar 1016,5 hektar area. Di antaranya, di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, Taman Nasional Rinjani, NTB, Daerah Aliran Sungai Ciliwung, Jawa Barat, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Lampung, dan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten, dengan total pohon yang telah ditanam sekitar 406.600 pohon.

Sebagai tanda terima kasih kepada seluruh mitra yang telah memberi dukungan, WWF Indonesia akan menyelenggarakan sebuah pagelaran seni yang bertajuk “WWF Golden Path of Love, Persembahan Cinta Untuk Bumi” pada 16-23 Desember 2012 di Teater Jakarta,  Taman Ismail Marzuki,  Jakarta.

Acara ini merupakan persembahan bagi para mitra WWF Indonesia, baik korporasi maupun individu, dan ungkapan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan selama 50 Tahun perjalanan WWF di Indonesia, dalam bentuk pertunjukan seni, bazar hijau, pameran foto, musik ramah lingkungan, dan beragam acara lainnya. 

BERITA TERKAIT

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…