New Cayman, Andalan Porsche di Segmen Mobil Sport - Los Angeles Auto Show 2012

Pada ajang pameran LA Auto Show 2012, terdapat salah satu mobil sport yang menjadi pusat perhatian, yaitu mobil sport New Porsche Cayman 2014. Mengambil dasar dari pendahulunya Boxster, body New Cayman 2014 telah didesain ulang sehingga tampil lebih seksi.

Tidak hanya memiliki bentuk tubuh baru yang seksi, bobotnya juga berkurang hingga 30 kg. Namun, tampilannyajustru 40% lebih kaku. Sementara soal tenaga yang dihasilkan tak perlu diragukan. Karena,New Cayman 2014 hadir dengan mesin baru berkapasitas 2.7 liter untuk menggantikan model lama yang berkapasitas 2.9 liter. Dengan 6 silinder segaris sanggup hasilkan tenaga 275 hp. Akselerasi hingga 100 km/h dapat dicapai hanya 5,7 detik (untuk manual 6 speed). Sedang untuk transmisi PDK dual-clutch tercatat 5,6 detik, sedang 5,4 detik dengan paket Sport Chrono.

Nah, versi paling sporty, Cayman S 2014 akan gunakan mesin 3.4 liter 6 silinder segaris. Dengan mesin ini akan sanggup hasilkan tenaga 325 hp. Akselerasi hingga 100 km/h dapat dicapai dalam waktu 5,0 detik untuk versi manual. Versi transmisi PDK dapat mencapainya dengan 4,9 detik dan 4,7 detik untuk penggunaan paket Sport Chrono.

New Porsche Cayman 2014 akan resmi beredar musim semi 2013 dengan harga US$52.600 atau sekitar Rp654 jutaan untuk New cayman. Sedang untuk New Cayman S 2014 akan dibanderol dengan harga US$63.800 atau setara Rp794 jutaan.

Mobil ini adalah generasi ketiga dari Cayman yang telah dikembangkan. Perbedaan yang dapat dilihat dari mobil ini adalah bentuknya yang lebih rendah dan lebih panjang. Namun, lebih ringan dan lebih cepat.

Mobil dua kursi setelah 911 Carrera dan Boxster, merupakan lini model mobil sport ketiga dari Porsche yang memasukkan fitur inovatif dari desain body yang ringan. New Cayman ini memiliki bobot 30 kg lebih ringan, tergantung pada spesifikasi model dan peralatannya, dan kendaraan ini juga mengkonsumsi bensin hingga 15% lebih sedikit per 100 km dibandingkan dengan model sebelumnya terlepas dari mesin yang lebih bertenaga dan performa berkendara yang lebih tinggi lagi.

New Cayman S 2014

Dengan mesin 3,4 liter, Cayman S memproduksi daya sebesar 325 hp (239 kW), waktu akselerasi terbaik dari kondisi diam hingga 100 km/jam adalah 4,7 detik dengan fitur yang layak. Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimum sebesar 283 km/jam, dan nilai konsumsi bahan bakar NEDC model ini berada antara 8,0 l/100 km dan 8,8 l/100 km, tergantung pada jenis transmisi yang dipilih.

Yang sangat ekspresif dilihat dari karakteristik model mobil ini adalah dengan ceruk dinamis di bagian pintu, yang memandu udara di sisi panel samping untuk masuk ke dalam mesin. Desain ini menawarkan visualisasi lugas dari konsep kendaraan dengan mid-engine.

Sedangkan di bagian depan, New Cayman ditandai dengan cooling air inlet yang dominan, dimana ukurannya membesar di bagian samping kendaraan. Yang juga unik dari generasi baru sport coupé adalah aluminium besar, di bagian belakang bawah dan bagian pinggir belakang kendaraan.

Spoiler belakang langsung diletakkan di bagian belakang kendaran dan sangat kontras dengan Boxster, ini lebih tinggi dan diletakkan di sudut yang lebih curam. Tampilan menyeluruh dari Cayman bersifat lebih mandiri dan sangat berbeda dari model yang sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran,…

Sektor Otomotif - Dorong Pengembangan Mobil Listrik, Pemerintah Ubah Skema PPnBM

NERACA Jakarta – Pemerintah siap memacu ekspor industri otomotif dengan harmonisasi skema Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Dalam aturan baru…

Berikan Keamanan Investor - BEI Rubah Auto Rejection Saham IPO

NERACA Jakarta – Mendapatkan pro dan kontra dari pelaku pasar, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengkaji aturan yang membatasi…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Skema PPnBM Diubah untuk Pacu Pengembangan Mobil Listrik

Pemerintah siap memacu ekspor industri otomotif dengan harmonisasi skema Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Dalam aturan baru ini, PPnBM tidak…

Jaguar Land Rover Tarik 44.000 Mobil Karena Problem Emisi

Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover (JLR) yang berada di bawah naungan perusahaan India Tata Motors, akan menarik kembali sebanyak…

Honda akan Tarik Sekitar 1 Juta Kendaraan di AS dan Kanada

  Honda akan menarik dari peredaran sekitar 1 juta unit kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada karena inflator kantong udara…