free hit counter

Menyiapkan Pesta Barbeque di Tahun Baru

Sabtu, 15/12/2012

Pergantian tahun baru akan lebih meriah jika diisi kegiatan menarik, seperti kegiatan ini, Pesta Barbeque, kegiatan ini pastinya menambah semarak malam pergantian tahun Anda bersama teman-teman, saudara-saudara ataupun keluarga. Tapi, masalahnya, pesta berbarbeque tidaklah semudah kelihatannya, banyak yang harus diperhatikan agar makanan yang kita santap saat tahun baru menjadi nikmat dan sangat berkesan.

Sebaiknya siapkan meja di dekat tempat memanggang untuk meletakkan bahan-bahan yang hendak dimasak untuk kenyamanan kita. Simpan bahan-bahan makanan yang mentah di dalam lemari pembeku sampai tiba waktu memasak.Gunakan wadah yang besar untuk membumbui bahan makanan. Aduk hingga rata, lalu tutup rapat. Biarkan bumbu menyerap dan meresap terlebih dahulu.

Jika kita ingin membuat kebab atau sate, rendam dulu tusukan sate yang terbuat dari kayu di dalam air dingin. Rendam tusukan yang berbahan besi dengan minyak goreng sebelumnya supaya tidak lengket. Gunakan minyak yang sudah mengandung rasa dalam rendaman bahan-bahan yang akan dibakar sebagai penguat rasa. Bungkus bahan makanan dengan kertas aluminium dua kali untuk menjaga kelembabannya dari api.

Sesuaikan alat panggangan yang digunakan untuk membakar makanan dengan besarnya potongan daging. Tiriskan minyak sebelum diletakkan di atas alat pemanggang. Jangan lupa untuk selalu membolak-balik makanan di atas alat pemanggang agar matangnya rata.Daging ayam dan babi perlu waktu sedikit lebih lama untuk dipanggang. Gunakan pisau untuk menusuk daging dan melihat apakah dagingnya sudah matang.

Letakkan rempah-rempah segar dan bawang putih di atas pemanggang untuk memberikan aroma yang menambah selera. Tambahkan salad, kentang goreng, ataupun paprika panggang sebagai pelengkap untuk sajian BBQ kita. Memang sangatlah menyenangkan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi, yang terpenting buatlah malam tahun baru menjadi berkesan dan menjadi semangat baru untuk menghadapi tahun yang baru.